alexametrics

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2020, Jalur Gentong Tasikmalaya Sepi

loading...
Arus Mudik dan Balik Lebaran 2020, Jalur Gentong Tasikmalaya Sepi
Arus lalu lintas di jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari ketiga setelah Lebaran, Rabu (27/5/2020) terpantau sepi. iNewsTV/Asep Juhariyono
A+ A-
TASIKMALAYA - Arus lalu lintas di jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari ketiga setelah Lebaran, Rabu (27/5/2020) terpantau sepi. Bahkan lalu lintas di jalur Gentong sejak arus mudik sebelum Lebaran sudah lengang.

Ini menjadi catatan sejarah, pertama kali pada musim Lebaran jalur Gentong, Tasikmalaya, sepi. Biasanya, setiap tahun selalu macet dan antrean kendaraan di jalur ekstreme itu bisa sampai puluhan kilometer. (Baca juga; Masuk Zona Merah COVID-19, PSBB Kota Tasikmalaya Diperpanjang Sampai 29 Mei)

Saat ini, pada musim mudik dan arus balik Lebaran 2020, jalur Gentong sepi dari pengguna jalan. Jumlah kendaraan yang melintas hanya puluhan dalam hitungan menit, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kondisi lalu lintas sepi karena ada larangan mudik dan banyak cek poin pada masa pandemi virus Corona. Apalagi banyak kendaraan yang harus putar balik saat akan melintas di Pos Jalur Gentong. (Baca juga; Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik di Pos Gentong Tasikmalaya)



Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana mengatakan, selama dua puluh tahun bertugas di Polres Tasikmalaya dan sudah tiga tahun bertugas sebagai Kapolsek Kadipaten, baru tahun ini arus lalu lintas mudik betul-betul sepi.

Mulai arus mudik h-3 hingga h-1 biasanya macet mulai dari Gentong hingga Malangbong. Bahkan saat arus balik juga selalu macet panjang, namun saat ini kondisnya sangat sepi tidak ada kemacetan, bahkan jalan cenderung sepi.



“Diperkirakan jalur Gentong kembali ramai jika masa pandemi Corona dan PSBB selesai sehingga aktivitas perekonomian normal kembali,” kata AKP Erustiana, Rabu (27/5/2020).
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak