11 Tahun Kompensasi Belum Dibayar, Warga Segel Pabrik Gula

Kamis, 09 April 2015 - 16:44 WIB
11 Tahun Kompensasi Belum Dibayar, Warga Segel Pabrik Gula
11 Tahun Kompensasi Belum Dibayar, Warga Segel Pabrik Gula
A A A
CILEGON - PT Permata Dunia Sukses Utama disegel puluhan warga Kampung Tegal Buntung, Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Kamis (9/4/2015).

Penyegelan pabrik gula yang berada di Jalan Raya Anyer, Cilegon tersebut bermula dari belum dibayarnya kompensasi lahan milik warga seluas 10 hektar yang sudah dijanjikan oleh pihak perusahan sebesar Rp300 ribu permeter.

"Sudah sebelas tahun sawah kita tidak beroprasi, kami meminta kejelasan kepada pihak perusahaan yang janjinya akan membayar kompensasi lahan kepada warga," kata salah satu warga Sanwani.

Warga juga merasa kecewa lantaran pihak perusahaan hanya melakukan audensi saja yang sudah dilaksanakan pertemuan lebih dari 10 kali dengan warga.

Namun tidak ada penyelesaian, yang ada warga gigit jari tanpa mendapatkan ganti rugi sampai saat ini.

"Sekarang ini perusahaan seolah olah menggunakan lahan punya sendiri, kita hanya nuntut bayar ganti rugi saja, dokumen dan surat surat kepemilikan tanah sudah kita berikan, kalau lanjut ke proses hukum pasti kita yang menang," ujarnya.

Selain menyegel pabrik, warga pun mendirikan tenda di depan pintu masuk menuju pabrik, sehingga kendaraan yang biasanya lalu lalang tidak bisa masuk maupun keluar pabrik.

"Kita akan bermalam disini sampai tuntutan kita dipenuhi, kita sudah capek pemerintah juga tidak bisa berbuat banyak," tegasnya.

Aksi yang dilakukan warga ini menjadi perhatian sejumlah karyawan dan pihak kepolisan dari Polres Cilegon yang menerjunkan puluhan petugas untuk menjaga jalannya aksi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)