Bobol Toko Komputer, Perampok Gasak Rp200 Juta

Senin, 22 Desember 2014 - 16:17 WIB
Bobol Toko Komputer, Perampok Gasak Rp200 Juta
Bobol Toko Komputer, Perampok Gasak Rp200 Juta
A A A
PALEMBANG - Toko Komputer dan Handphonde Ion Store, di Jalan RM Sukamto No 86, Palembang, dibobol perampok, dini hari tadi. Akibatnya perampokan itu, toko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kejadian tersebut baru diketahui pukul 09.00 WIB, ketika salah satu karyawan yang ingin membuka toko melihat gembok yang di pintu toko sudah rusak, dan toko dalam keadaan terbuka.

"Saya baru saja tiba dari rumah saya ke toko pukul 09.00 WIB. Saat sampai di toko, saya melihat gembok toko sudah rusak seperti habis di las, sayapun langsung menanyakan kepada tetangga toko makan yang berada dua ruko dari toko ini," kata Yuli (25), karyawan toko, kepada wartawan, Senin (22/12/2014).

Ditambahkan dia, para tetangga toko juga tidak mengetahui kejadian itu. Akhirnya, Yuli memberi tahu bosnya yang bernama Ita, dan langsung melapor ke pihak Polsek Kemuning.

"Ketika toko di buka pemilik toko, didapati kaca etalase pecah berhamburan. Handphone, laptop, beserta asesorisnya hilang. Ditemukan juga bercak darah yang diduga darah pelaku," terangnya.

Diungkapkan dia, darah pelaku berhamburan hingga ke bagian depan ruko. Akibat perampokan itu, dia mengaku pihak toko mengalami kerugian hingga mencapai Rp200 juta.

"Yang terakhir menutup toko ini saya. Memang sebelumnya, sekitar pukul 20.00 WIB, pada Minggu 21 Desember 2014, sebelum menutup toko bersama suami saya, ada orang yang datang mengunakan jaket, perawakannya masih muda," sambung Ita.

Dia menjelaskan, pemuda itu menawarkan mau menderek mobilnya, atau meminta uang Rp45 ribu. Karena dirinya tidak memiliki uang, maka dia meminta kepada suaminya yang ada di belakang toko.

"Ketika suami saya keluar dari belakang, orang itu langsung pergi. Malam itu hujan memang deras, jadi tak terlalu memastikan orang itu. Akibat perampokan ini saya rugi Rp200 jutaan," terangnya.

Ditambahkan dia, pada hari yang sama, Toko Global Komputer, di Jalan Mayor Salim Batu Bara, juga nyaris dibobol denagan modus yang sama, menggunakan mesin las untuk membuka pintu ruko toko. Namun aksi tersebut gagal.

"Pelaku yang lebih dari satu orang menggunakan mobil Toyota Fortuner warna Putih, dan pelaku keluar dari mobil membawa mesin las dengan memakai topi, langsung membuka gembok, tersebut terlihat dari rekaman CCTV," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2791 seconds (0.1#10.140)