Setelah Dilaporkan Hilang, Aprilia Kembali ke Pangkuan Ortu

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 09:16 WIB
Setelah Dilaporkan Hilang, Aprilia Kembali ke Pangkuan Ortu
Setelah Dilaporkan Hilang, Aprilia Kembali ke Pangkuan Ortu
A A A
BANTUL - Aprilia Ika Lestari (15), siswi kelas 7 SMP 9 Yogyakarta yang dilaporkan hilang sejak Selasa sore lalu akhirnya kembali ke pangkuan orangtuanya.

Aprilia pulang diantar teman laki-laki yang dikenalnya lewat facebook bersama keluarga sang laki-laki, serta Dukuh laki-laki tersebut berasal.

Tarti, ibunda dari Aprilia membenarkan kepulangan putri sulungnya tersebut. Menurut cerita Tarti, selama dalam pelariannya, ternyata putri sulungnya tersebut pergi bersama pemuda yang berasal dari Wonosari, Gunungkidul. Selama dalam pelarian, keduanya mengaku berpindah-pindah sebelum akhirnya pulang ke Wonosari.

"Saya belum sempat tanya banyak, karena langsung ke Polsek," ujarnya, Jumat (29/8/2014).

Kapolsek Sewon Kompol Heru Setyawan mengakui Aprilia telah pulang diantarkan teman laki-lakinya. Namun, karena laporan yang dilakukan oleh orangtuanya, pihaknya langsung mengarahkan persoalan tersebut ke Polres Bantul untuk tindak lanjutnya.

Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK mengatakan pihaknya tetap akan memproses kasus hilangnya pelajar asal Druwo RT 06, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon. Laki-laki yang membawa kabur Aprilia tetap akan dikenai pasal membawa lari anak di bawah umur.

"Tetap akan kami proses sesuai hukum meski sudah diantar dengan selama ke rumahnya," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aprilia hilang diduga dibawa kabur oleh kenalannya dari jejaring sosial, facebook sejak Selasa (26/8/2014) sore. Terakhir kali, Aprilia pergi pamit hendak membeli roti di Jalan Parangtritis Km 5, tidak jauh dari rumahnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)