SMAN 9 Bandung Ikrarkan Sekolah Antikorupsi

Rabu, 11 Juni 2014 - 13:32 WIB
SMAN 9 Bandung Ikrarkan Sekolah Antikorupsi
SMAN 9 Bandung Ikrarkan Sekolah Antikorupsi
A A A
BANDUNG - SMAN 9 Kota Bandung hari ini mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Antikorupsi. Itu sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya kasus korupsi, terutama di Kota Bandung.

Deklarasi digelar di SMAN 9 Kota Bandung yang berlokasi tidak jauh dari Bandara Husein Sastranegara. Deklarasi dihadiri pihak sekolah, para siswa, perwakilan DPRD, KPK, serta Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana. "Bandung harus bebas korupsi ditingkat pendidikan, makanya kita mendeklarasikan ini," kata Ketua Pelaksana sekaligus guru SMAN 9, Iwan Hermawan, Rabu (11/6/2014).

Dengan dicanangkannya Sekolah Antikorupsi, semua pihak di SMAN 9 menegaskan tidak akan melakukan korupsi. Sehingga ke depan, tidak ada pihak dari SMAN 9 yang terjerat kasus korupsi. "Mudah-mudahan SMAN 9 bebas dari pungli. Kita juga berharap ada transparansi dalam anggaran kerja," jelasnya.

Berikut ini isi deklarasi Sekolah Antikorupsi yang dibacakan:
Kami segenap warga sekolah yang terdiri dari peserta didik, tenaga kependidikan, tenaga kependidikan, kepala sekolah, dan komite sekolah, SMA Negeri 9 Bandung bersikap dan berikrar menyatakan bahwa:
1. Kami akan melaksanakan dan membangun budaya pelajaran berdasarkan ajaran agama dan nilai-nilai karakter bangsa yaitu: beriman, bertakwa, jujur, bersih, santun, cerdas, disiplin, kreatif, kerja keras, sportif, dan tanggung jawab.
2. Kami akan melaksanakan nilai-nilai kejujuran, ahlak mulia, dan nilai luhur pendidikan karakter bangsa sebagai budaya di sekolah, dan implementasi Bandung Juara dalam menuju Bandung Bermartabat.
3. Kami akan bekerja dan belajar dengan amanah, teliti, rapi, sopan dan santun baik di lingkungan sekolah, di rumah, dan di lingkungan masyarakat.
4. Kami adalah warga SMA Negeri 9 Bandung ANTIKORUPSI.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin untuk mewujudkan komitmen ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0022 seconds (0.1#10.140)