Mahasiswa Minta Kejagung Usut Dugaan Korupsi APBD Kota Bekasi

Jum'at, 10 Juli 2020 - 08:48 WIB
loading...
Mahasiswa Minta Kejagung Usut Dugaan Korupsi APBD Kota Bekasi
Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Grasi) menggelar aksi meminta Kejaksaan Agung segera menuntaskan kasus korupsi APBD Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). (Foto/Ist)
A A A
BEKASI - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Grasi) menggelar aksi meminta Kejaksaan Agung segera menuntaskan kasus korupsi APBD Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

“Kami atas nama Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Grasi) meminta kepada Kejagung untuk untuk segera menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dana APBD Kota Bekasi dalam proyek multiyear tahun nggaran 2017,” kata koordinator aksi Yusril Nagernya dalam keterangannya.

Dia berharap pihak Kejagung juga melakukan pemanggilan lanjutan para pejabat Kota Bekasi terkait yang diindikasikan diduga melakukan tindakan koruptif serta dilakukan pemeriksaaan atas dugaan TPPU pejabat di Kota Bekasi.

Selain itu, mereka menuntut untuk segera diumumkan LAPJU atas pemanggilan para pejabat yang sudah di lakukan.

“Seperti yang kita ketahui saat ini, sebanyak lima paket proyek besar multiyears yang berasal dari dana APBD Kota Bekasi tahun anggaran 2017 telah disasar oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), karena disinyalir dan diduga salah satu modus penggangsiran APBD melalui proyek multiyears tersebut, patut diduga dengan rekayasa dan banyak melanggar aturan,” katanya.

Dalam aksinya, Grasi juga mengingatkan bahwa pemberantasan korupsi adalah agenda besar dan program kerja unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH.Ma’ruf Amin, yang tertuang dalam butir keempat Nawa Cita.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)