Demo tolak pembangunan jalan tol di Gowa ricuh

Jum'at, 11 April 2014 - 16:30 WIB
Demo tolak pembangunan jalan tol di Gowa ricuh
Demo tolak pembangunan jalan tol di Gowa ricuh
A A A
Sindonews.com - Unjuk rasa menolak pembangunan jembatan layang, di depan kantor DPRD Gowa, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh. Massa yang akan memasuki kantor DPRD terlibat saling serang dan nyaris saling pukul, dengan seorang oknum anggota polisi.

Kericuhan terjadi saat massa berusaha memasuki kantor DPRD Kabupaten Gowa. Sejumlah pendemo yang diduga terprovokasi terlibat saling dorong dengan petugas kepolisian.

Bahkan beberapa warga yang tidak terima dihalangi oleh petugas, nyaris saling pukul dengan salah seorang oknum polisi. Beruntung petugas kepolisian berhasil menghalau aksi warga, sehingga kericuhan tidak berlangsung lama.

Unjuk rasa oleh warga Kelurahan Katangka, lingkungan Pallantikang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini dilakukan lantaran menolak kebijakan pemerintah untuk membangun jembatan layang yang menghubungkan makam pahlawan Sultan Hasanuddin dan makam Arung Palakka yang akan dibangun di atas pemukiman warga.

Warga menilai, pembangunan jembatan layang dengan anggaran sebesar Rp7 miliar tersebut hanya pemborosan dana, serta untuk mendapatkan keuntungan. Sementara pihak dinas pariwisata setempat tetap akan melakukan pembangunan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)