Isu banjir lahar, penambang lari ketakutan

Kamis, 12 Desember 2013 - 19:01 WIB
Isu banjir lahar, penambang lari ketakutan
Isu banjir lahar, penambang lari ketakutan
A A A
Sindonews.com - Hujan deras mengguyur kawasan Gunung Merapi sejak siang hingga petang ini, membuat para penambang pasir yang tengah beraktivitas di Sungai Kaliworo, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah panik.

Pasalnya muncul isu akan terjadi banjir lahar dingin menerjang Kali Woro tempat mereka menambang.
Antrean truk galian C yang berada di alur Kaliworo Dusun Karang Butan Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Klaten pun berhamburan keluar meninggalkan lokasi.

Sedang puluhan truk yang masih berada di atas alur sungai memilih berhenti, sehingga menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan.

Broto, salah seorang sopir mengatakan, mendapat informasi akan ada banjir lahar dingin. "Saya tadi dapat informasi dari sesama sopir katanya di atas lagi banjir lahar dingin, karena itu kita yang masih di lokasi bawah jadi panik ingin menyelamatkan diri dan segera menjauhi sungai ini. Takutnya truk ini bisa terendam material lahar dingin jika tidak segera di evakuasi" ujar Broto, Kamis (12/12/2013).

Setelah satu jam tidak terjadi banjir lahar dingin, ada sebagian sopir nekat kembali ke Kaliworo mengambil pasir dan batu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)