Pilkada

Pilkada Kabupaten Magelang

Merapat ke PDIP, ini dia syarat PPP

Kamis,  4 Juli 2013  −  18:30 WIB
Merapat ke PDIP, ini dia syarat PPP
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - DPC PPP memutuskan untuk bergabung dengan PDIP dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang, pada Oktober 2013. Keputusan partai berlambang kabah itu, mengajukan syarat dapat menempatkan salah satu kader terbaik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendampingi tokoh rekomendasi dari DPP PDIP.

"Hampir semua figur-figur terbaik di Kabupaten Magelang telah mendaftar menjadi Cabub dan Cawabub melalui DPC PDI Perjuangan. Kami tidak ingin hanya menunggu, sehingga kami putuskan untuk mendukung PDIP dengan syarat harus ada kader NU yang menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati nantinya,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang, Mujadin Putu Murja, Kamis (4/7/2013).

Sejauh ini, terdapat sejumlah kader NU diketahui telah mendaftar melalui DPC PDIP diantaranya adalah Ahmad Majidun (Mantan Ketua KPUD), Achmad Labib (Mantan Ketua DPRD), Zaenal Arifin (Wakil Bupati) dan Adi Setiyawan (Direktur PDAM Grobogan).

"Saya kira mereka adalah kader NU terbaik yang dimiliki NU dan harus diakomodir,” lanjutnya.

Keputusan merapat ke PDIP, itu merupakan hasil rakorcab (rapat koordinasi cabang) yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Falah Tegalrandu, Sumbung, Pimpinan Kiai Abdul Rozzaq, pada Rabu 3 Juli 2013. Rakorcab dihadiri MPC, Ketua Majelis Syuriah, Pengurus DPC dan PAC, serta para kiai sepuh NU seperti KHR Muhaimin dan KH Ali Qoishor.

"Selain memperhatikan nasehat para kiai sepuh NU, keputusan itu didasari pertimbangan, demi melanjutkan laju pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya.
 
Mujadin menambahkan, keputusan itu didukung oleh seluruh PAC. Hanya PAC Salaman yang tidak memberikan persetujuan karena tidak hadir.
 
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto menambahkan saat ini seluruh berkas pendaftaran di DPC PDI PErjuangan sudah dikirimkan ke DPW Jawa Tengah. "Dalam waktu dekat akan dilakukan feat and propertiest para pendaftar," tandasnya.


(san)

views: 2.293x
shadow