Diduga berpolitik, kades terancam dipecat

Kamis, 21 Maret 2013 - 19:58 WIB
Diduga berpolitik, kades terancam dipecat
Diduga berpolitik, kades terancam dipecat
A A A
Sindonews.com - Diduga berpolitik mendukung salah satu pasangan calon Gubernur NTT, (AN) seorang Kepala desa di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur terancam dipecat.

Ancaman pemecatan itu terungkap dalam sebuah pertemuan terbuka antara bupati, camat, kepala desa Bersangkutan dan sebagian warga desa itu di kantor Kecamatan Bikomi Selatan, Kamis (21/3/2013).

Sementara itu, Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Fernandes yang dihubungi usai pertemuan itu membantah pemecatan itu didasari persoalan politik.

"Bukan bupati yang pecat, saya hanya menindaklanjuti apa yang diputuskan oleh BPD desa itu, saya hanya mengesahkan saja jadi jangan dibalik kalau bupati yang pecat," timpal Raymundus di Kefamenanu, Kamis (21/3/2013).

Raymundus menjelaskan, banyak temuan persoalan terkait kinerja kepala desa diantaranya tidak transparansi dalam pengelolaan dana ADD, sering gonta-ganti bendahara.

"Kades tersebut juga tidak pernah melakukan laporan pertanggunjawaban sejak menjabat kepala desa selama empat tahun," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)