Sumatera

Tabrak 3 orang, Xenia dibakar warga

Jum'at,  12 Oktober 2012  −  00:02 WIB
Tabrak 3 orang, Xenia dibakar warga
ilustrasi: dok. okezone

Sindonews.com - Mobil Dahaitsu Xenia berwarna hitam bernomor polisi BG 1133 TY menabrak tiga orang di lokasi berbeda, sehingga mengakibatkan dua orang warga dan satu anak kecil mengalami luka berat dan ringan.

Puluhan warga yang kesal melihat mobil Xenia itu langsung membakar mobil tersebut persis dekat gerbang komplek TNI AD Benteng atau samping kantor Wali Kota Palembang di Jalan Bari, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang. Untung sopir mobil Xenia bersama Adi (30) berhasil lolos dari aksi brutal warga dan kabur ke dalam Komplek TNI AD Benteng. Sementara korban tabrak lari, dua dilarikan ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang (RSMH) Palembang dan satu di Rumah Sakit AK Gani Benteng atas nama Oktavia (23), mahasiswa magang STIKES Bina Husada.

Menurut keterangan warga setempat, Wargiman (54) pengemudi mobil Xenia itu, mulai membuat onar saat berada di Jalan Datuk M Hakim. Entah apa penyebabnya, si sopir mobil pertama kali nyaris menabrak tenda orang hajatan di sana, kemudian mulai menyenggol warga dan satu orang anak kecil di dekat kampus Bina Husada.

“Mungkin orang itu mabuk, habis itu menabrak lagi gerobak bakso dan soto, lalu mencoba kabur ke arah Benteng Kuto Besak (BKB). Nah saat mau masuk Jalan Bari atau simpang lampu merah kantor walikota, pengemudi mobil itu menabrak lagi seorang wanita pengendara motor, hingga terjatuh di jalan,” ungkap Wargiman di TKP, Kamis malam (11/10/2012).

Setelah itu, sambung Wargiman, mobil maut itu menyengol mobil taksi Blue Bird dan mobil sedan warga yang melintas di Jalan Bari, hingga akhirnya mobil tersangka menabrak tiang.

”Warga yang melihat ulah sopir mobil itu langsung emosi dan beramai-ramai mengulingkan mobil itu dan membakarnya. Kalau sopir mobil itu sama temanya tidak kabur, mungkin sudah dibakar warga juga yang sangat emosi, karena warga yang mengejar mobil ini, bukan warga sini saja, tapi warga yang dari Jalan Datuk M Hakim juga turut mengejar ke sini dan ikut membakar,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Djoko Djulianto mengatakan tersangka tabrak lari atau pengemudi mobil sudah diamankan dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel karena mengalami luka ringan.

”Tersangka mengakui telah menabrak. Mengenai identitasnya nanti ya, karena tersangka akan kita periksa lebih lanjut terkait perbuatanya menabrak orang, apakah ada pengaruh narkoba atau minuman keras (miras),” ujar Djoko di TKP.

Disinggung apakah tersangkanya oknum TNI, Djoko langsung membantah dan mengatakan bawa tersangka tabrak lari itu warga sipil bukan anggota TNI.

”Untuk korban yang kena tabrak ada yang dirawat di RSMH Palembang dan RS AK Gani Benteng dan tidak ada korban meninggal dunia akibat kejadian ini, hanya mengalami luka ringan,” tegas Djoko.


(azh)

views: 2.097x
shadow