Dipenjara, berat badan bayinya turun 2 kilogram

Kamis, 11 Oktober 2012 - 12:27 WIB
Dipenjara, berat badan bayinya turun 2 kilogram
Dipenjara, berat badan bayinya turun 2 kilogram
A A A
Sindonews.com - Sejak ikut ibunya di dalam penjara, Aura Sukma anak Vista Paramita yang baru berusia tujuh bulan ini berat badannya langsung turun dua kilogram.

Suyitno (31), suami Vista mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa anak semata wayangnya itu. Pasalnya, sejak tinggal bersama ibunya di penjara, berat badannya turun sekira dua kilogram.

AS sendiri tinggal di Lapas Jombang sejak keluarnya surat penahanan dari Majelis Hakim PN Jombang tanggal 27 Oktober 2012.

"Berat badannya turun dari delapan kilogram kini tinggal 6,2 kilogram dan sempat dilarikan ke rumah sakit," kata Suyitno saat ditemui di PN Jombang, Kamis (11/10/2012).

Sejak keluarnya surat penahanan itu, Suyitno harus tiga kali sehari membesuk di Lapas Jombang. Hal itu, dilakukan untuk mengirimkan semua kebutuhan sang bayi selama tinggal bersama ibunya.

"Membesuk ke Lapas ya sehari tiga kali. Pagi, siang dan sore untuk mengirim makanan," ujarnya.

Ia pun mengaku pasrah dengan kondisi yang dialami istri dan anaknya itu. Mengingat, permintaan penangguhan penahanan ditolak oleh majelis hakim. "Ya mau gimana lagi. Wong keputusannya sudah seperti itu," ujarnya.

Rencananya, Vista hari ini akan menjalani sidang di Ruang Sidang I, PN setempat.

Di tengah dukungan kemanusiaan yang terus mengalir terhadap Vista dan bayi untuk dilakukan penangguhan penahanan, hingga saat ini pintu hati majelis hakim PN Jombang masih belum bergeming.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)