alexa snippet

Peserta Aksi 212 asal Ciamis Akhirnya Berangkat dengan Bus Sumbangan

Peserta Aksi 212 asal Ciamis Akhirnya Berangkat dengan Bus Sumbangan
Sekitar 1.200 peserta aksi longmarch 212 asal Ciamis akhirnya diberangkatkan naik bus ke Jakarta Kamis pagi (1/12/2016). Ilustrasi/Okezone
A+ A-
BANDUNG - Sekitar 1.200 peserta aksi longmarch 212 asal Ciamis akhirnya diberangkatkan naik bus ke Jakarta Kamis pagi (1/12/2016). Sebelumnya mereka sempat beristirahat di Kantor Perhutani Bandung setelah menempuh perjalanan selama 3 hari dari Ciamis.  Langkah memberangkatkan dengan bus ini diambil karena jumlah massa yang terus bertambah selama 3 hari aksi longmarch mereka.

Dari 700 orang saat diberangkatkan dari Ciamis kini jumlah peserta sudah mencapai 1.200 lebih. Selain faktor penambahan jumlah peserta. Faktor cuaca serta animoa masyarkat yang tinggi dikhawatirkan akan menghambat target para peserta sampai ke lokasi aksi damai 212 esok hari.

Bus-bus pengangkut massa merupakan sumbangan dari para dermawan padahal kemarin Gubernur dan Kapolda Jawa Barat sempat menawarkan bantuan bus pengangkut namun ditolak karena massa lebih memilih bus sumbangan dari para pengusaha muslim.

Sementara itu berdasarkan pengamatan bantuan logistik dari masyarakat pun terus mengalir sebagian besar diangkut ke dalam bus untuk bekal para peserta aksi.

Pemberangkatan jamaah asal Ciamis ini dibagi menjadi dua rombongam pemberangkatan yaitu dari Kantor Perhutani dan dari Kawasan Buah Batu Bandung. Diperkirakan mereka tiba di Jakarta, Kamis siang ini.



(sms)
dibaca 11.898x
loading gif
Top