alexa snippet

OPM Ulang Tahun, Ratusan Personel TNI-Polri Disebar

OPM Ulang Tahun, Ratusan Personel TNI-Polri Disebar
Ratusan personel TNI dan Polri menggelar apel patroli bersama di Mapolres Sorong Kota, Rabu 30 November 2016 malam. Patroli dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah menjelang hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember.
A+ A-
SORONG - Ratusan personel TNI dan Polri di Kota dan Kabupaten Sorong melakukan patroli bersama menjelang hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember.

Jumlah personel TNI-Polri yang mengikuti apel sebanyak 250 orang yang berasal dari POM AL, POM AD, Raider 752/VYS, Kodim 1704/Sorong, Korem 171/PVT, Brimob Dasatemen C Sorong, Batalyon Marinir Lantamal XIV, Polres Sorong Kota, dan Polres Kabupaten Sorong.

Menurut Wakapolresta Sorong, Komisaris Polisi Asep Bambang patroli gabungan ini digelar menyikapi situasi menjelang 1 Desember. Patroli itu juga untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Sorong dan sekitarnya.

“Patroli gabungan ini digelar untuk memberikan rasa aman kepada warga Kota dan Kabupaten Sorong memasuki bulan Desember dan persiapan menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru. Selain itu juga mengantisipasi 1 Desember yang sering diperingati kelompok orang yang berseberangan dengan NKRI,” tutur Asep kepada MNC Media, Rabu (30/11/2016) malam.

Berdasarkan pantauan MNC Media, gelar pasukan dimulai pukul 20.00 WIT  di halaman Mapolres Sorong Kota. Patroli akan dilakukan di wilayah barat dan timur Kota Sorong.

Pasukan gabungan akan disebarkan di titik-titik yang dianggap paling rawan gangguan keamanannya oleh kelompok separatis OPM.

“Kita sudah mendapat informasi intelejen untuk beberapa titik yang dianggap rawan. Untuk itu kepada warga masyarakat se sorong raya, kami imbau agar bersama sama menjaga kamtibmas. jangan terprovokasi isu yang tidak benar,”kata Asep.

Pasukan gabungan mulai bergerak sekitar pukul 22.00 setelah mendapat arahan tentang lokasi yang menjadi target patroli.



(dam)
dibaca 7.212x
loading gif
Top