Dilatari Asmara, Toke Pinang Dibunuh Istri dan Selingkuhannya

Selasa, 03 Mei 2016 - 19:35 WIB
Dilatari Asmara, Toke Pinang Dibunuh Istri dan Selingkuhannya
Dilatari Asmara, Toke Pinang Dibunuh Istri dan Selingkuhannya
A A A
DOLOKSANGGUL - Seorang istri tega menghabisi nyawa suaminya bersama kekasih gelapnya. Perbuatan itu dilakukan agar hubungan gelap keduanya tidak terhalang oleh sang suami.

Adalah Rasinah br Tarigan (42), istri yang tega menghabisi suaminya Rasidin Sitepu. Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun II, Desa Kuala Bali, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Dari rekontruksi yang digelar Polres Sergai, di lokasi kejadian, sedikitnya ada 74 adegan yang diperagakan Rasinah dan pasangan gelapnya Normal. Dimulai ketika Rasinah membuka pintu belakang rumahnya.

Setelah itu, Rasinah yang merupakan istri kedua korban yang juga mantan anggota TNI yang terakhir berprofesi sebagai toke pinang dan karet pergi ke rumah Budi, anak kandung korban yang jaraknya 500 meter dari lokasi.

Rasinah sengaja pergi ke rumah Budi untuk menghilangkan jejak. Kemudian, Normal dengan leluasa bisa masuk ke dalam rumah sembari membawa alu atau penumbuk lesung di dapur.

Normal kemudian berjalan ke kamar korban dan langsung memukul kepala korban yang sedang tidur dengan alu yang dibawanya. Kemudian, Norman juga menusuk dada korban dengan pisau yang dibawanya.

Setelah korban tak berdaya, Normal dengan santai mencuci alu dan meletakkannya ke tempat semula. Pelaku juga sempat menganti bajunya yang berlumuran darah sebelum akhirnya pergi dengan motor Honda Beat kearah Kota Galang.

Kondisi korban awalnya diketahui Budi, anak kandungnya. Teriakan Budi didengar warga. Upaya penyelamatan korban yang masih bernafas pun dilakukan. Namun korban tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS) di Kota Lubukpakam.

Hingga dua bulan kemudian, Polres Sergai berhasil menangkap kedua tersangka. “Rekonstruksi ini sesuai dengan keterangan saksi-saksi sampai keterangan kedua tersangka,” kata Kasat Reskrim AKP Aron TTM Siahaan, Selasa (3/5/2016).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)