Tersesat di Gunung Wilis, 25 Pendaki SMKN 1 Berhasil Dievakuasi

Senin, 28 Desember 2015 - 09:27 WIB
Tersesat di Gunung Wilis, 25 Pendaki SMKN 1 Berhasil Dievakuasi
Tersesat di Gunung Wilis, 25 Pendaki SMKN 1 Berhasil Dievakuasi
A A A
KEDIRI - Dua puluh lima pendaki Gunung Wilis, Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang semula dikabarkan tersesat sejak Rabu lalu akhirnya berhasil dievakuasi. Satu orang terpaksa dievakuasi dengan tandu karena penyakit hernianya kambuh.

Dengan bantuan warga dan anggota Pencinta Alam Blitar, 25 orang rombongan SMK Negeri 1 dengan pencinta alam yang melakukan pendakian di Gunung Wilis berhasil dievakuasi.

Rombongan yang semula dikabarkan tersesat di dalam hutan, Minggu 27 Desember 2015 berhasil dievakuasi. Diduga, rombongan ini melakukan pendakian tanpa disertai izin mendaki dari Perhutani, kepolisian, dan Desa Besuki, Kecamatan Mojo.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri Hariwahyu mengaku, rombongan melakukan pendakian tanpa disertai izin. Dari 25 orang peserta pendakian, 17 lainnya telah sampai di pos pendakian yang menjadi tujuan rombongan.

Sementara itu, Koordinator Pendakiaan Satria Maru membantah rombongannya tidak berizin dan tersesat di dalam hutan.

Rombongan yang naik gunung mulai hari Rabu ini salah satu pesertanya yang bernama Fajarudin sejak Sabtu lalu tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena mengalami sakit hernianya sehingga harus ditandu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)