Menang Hitung Cepat, Habsi-Irwan Nyebur ke Kolam

Rabu, 09 Desember 2015 - 17:48 WIB
Menang Hitung Cepat, Habsi-Irwan Nyebur ke Kolam
Menang Hitung Cepat, Habsi-Irwan Nyebur ke Kolam
A A A
MAJENE - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Pababari mendeklarasikan diri sebagai pemenang pada pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah di Mamuju.

Pasangan dengan nomor urut tiga ini mengklaim kemenangan berdasarkan hasil real count yang dilakukan relawan Habsi-Irwan, SDK Community.

Dari 551 TPS di Kabupaten Mamuju, data yang telah tim SDK Community kumpulkan sebanyak 239 TPS. Meski bersifat sementara, namun pasangan yang diusung PKS, PBB, PPP dan Hanura ini unggul dengan perolehan suara 33.056 atau 57,21%.

Selanjutnya, di urutan kedua pasangan Bustamin-Damris meraih suara sebanyak 19.299 atau 33,40%, dan pasangan Ahmad-Jawas dengan total suara sebesar 5.429 atau 9,40%.

Data tersebut lebih lebih dari setengah jumlah TPS yang ada. Pasangan Habsi-Irwan bahkan sangat percaya diri mengumumkan kemenangannya dan mendeklarasikan diri dengan menyebur ke kolam bersama para pendukungnya di kediaman pribadi Mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka (SDK).

Meski demikian, pasangan dengan nomor urut tiga ini akan tetap menantikan rekapitulasi secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil rekapitulasi KPU lah yang paling layak menjadi acuan. Tapi, kami juga punya hitungan sendiri yang bisa dipercaya,” ujar Habsi Wahid, kepada wartawan di kediaman SDK, Rabu (9/12/2015).

Selain Habsi-Irwan yang menyebut ke kolam, Ketua Dewan Pembina Koalisi Mamuju Sejahtera Suhardi Duka, bersama sejumlah tim pemenangannya juga dicebur ke dalam kolam renang.

“Ini hanya ungkapan kebahagiaan kami. Setelah kurang lebih lima bulan berjuang untuk memenangkan Habsi-Irwan,” kata salah satu tim pemenangan Habsi-Irwan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)