Hasil Rekaman CCTV, Lamborghini dan Ferrari Saling Kejar

Selasa, 01 Desember 2015 - 19:05 WIB
Hasil Rekaman CCTV, Lamborghini dan Ferrari Saling Kejar
Hasil Rekaman CCTV, Lamborghini dan Ferrari Saling Kejar
A A A
SURABAYA - Penyidik Satlantas Polrestabes Surabaya tengah mendalami lebih dari empat CCTV yang merekam perjalanan mobil Lamborghini yang dikemudikan Wiyang Lautner sebelum kecelakaan. Diduga Lamborghini itu balapan dengan Ferrari.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Andhika Gananjar Widhiasana mengatakan pihaknya sudah mengamankan CCTV dari beberapa bangunan kantor di sepanjang jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya. "Kami sudah mengamankan rekaman CCTV, ada sekitar empat lebih, dan kami masih menelitinya," kata Andhika.

Dia menandaskan, berdasarkan rekaman CCTV yang didapat, pihaknya belum bisa menentukan apakah mobil supercepat Lamborghini itu memang melakukan balapan dengan Ferrari atau tidak, sebab masih dalam kajian. Namun, dari hasil rekaman tersebut diketahui bahwa ada dua mobil yaitu Lamborghini dan Ferrari.

Di rekaman CCTV itu diketahui bahwa yang berjalan pertama kali adalah mobil Ferrari, baru setelah itu disusul mobol lamborghini.

Dari hasil rekaman itu memang belum bisa membuktikan bahwa kedua mobil super sport itu balapan. "Tapi memang awalnya mobil Ferrari merah kemudian disusul Lamborghini," sambung Andhika.

Disinggung tentang berapa kecepatan dua mobil itu, Andhika menjelaskan dari rekaman CCTV tersebut pihaknya belum bisa menyimpulkan.

Untuk mengukur kecepatan mobil, lanjut Andhika, Satlantas Polrestabes Surabaya sudah meminta bantuan Traffic Accident Analysis (TAA) dari Polda Jatim dalam olah tempat kejadian perkara.

TAA ini berfungsi untuk mengetahui kecepatan mobil sebelum terjadi kecelakaan. Tapi sayang, Andhika mengatakan hasil dari TAA belum keluar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)