Selfie di Embung Langensari, Nicolas Tewas

Minggu, 01 November 2015 - 14:19 WIB
Selfie di Embung Langensari, Nicolas Tewas
Selfie di Embung Langensari, Nicolas Tewas
A A A
YOGYAKARTA - Gara-gara ingin foto selfie di tengah Embung Langensari sambil naik perahu, Nicolas Nandi Putra Pratama (16), warga Klitren Lor, Gondokusuman, Yogyakarta, tewas tenggelam setelah perahu yang ditumpangi terbalik, Minggu (1/11/2015) pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Gondokusuman AKP Fadli kepada wartawan mengatakan, sebelum kejadian korban bersama dengan enam orang rekannya datang ke Embung Langensari yang berada di Klitren, Gondokusuman tersebut untuk mancing. Mereka diduga sempat menenggak minuman keras.

Dalam suasana kebersamaan, mereka naik perahu ke tengah embung sambil foto. "Sesampainya di tengah embung, perahu oleng dan terbalik, diduga karena kelebihan muatan," katanya Minggu (1/11/2015).

Korban bersama rekan-rekannya tercebur ke tengah embung. Namun, begitu teman-teman korban bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang, rupanya korban yang masih berstatus pelajar itu tak bisa berenang.

Meski teman-temannya sempat mencoba memberi pertolongan, karena panik korban tidak bisa diangkat dan tubuhnya pun tenggelam. "Karena tubuhnya tenggelam untuk melakukan pencarian didatangkan Tim SAR (Search and Rescue)."

Sekitar pukul 04.00 WIB, Tim SAR berhasil menemukan jasad korban. Begitu diangkat dan dilarikan ke rumah sakit, saat diperiksa secara medis diketahui korban sudah tidak lagi bernyawa.

Diungkapkan Fadli, Embung Langensari tersebut meski belum dibuka namun sudah banyak didatangi orang untuk bersantai. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang main ke lokasi untuk lebih berhati-hati.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9297 seconds (0.1#10.140)