Ditinggal Pergi ke Kalimantan, Rumah Dibakar Orang Gila

Kamis, 08 Oktober 2015 - 10:27 WIB
Ditinggal Pergi ke Kalimantan, Rumah Dibakar Orang Gila
Ditinggal Pergi ke Kalimantan, Rumah Dibakar Orang Gila
A A A
WAJO - Kebakaran yang terjadi di Jalan Beringing Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tadi pagi mengakibatkan satu rumah hangus dilalap api.

Penyebab kebakaran diduga akibat ulah orang gila yang sering melintas di tempat tersebut dan tiba-tiba membakar rumah. Beruntung, saat kebakaran terjadi penghuni rumah sedang pergi, hingga tak ada korban jiwa.

Namun begitu, kebakaran mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Berdasarkan pengamatan langsung di lokasi kejadian, tampak api berkobar dengan cepat membakar rumah panggung yang diketahui milik warga bernama Laupe.

Api dengan cepat berkobar lantaran material rumah terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Tim pemadam kebakaran Wajo yang berjumlah tujuh unit dikerahkan, dan tiba di lokasi kebakaran langsung memadamkan api.

Dalam waktu 15 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan. Warga yang sebelumnya cemas kebakaran akan merembet kepemukiman padat penduduk akhirnya bisa bernapas lega.

Menurut keterangan warga serta tim pemadam kebakaran, penyebab kebakaran masih diselidiki dan diduga dibakar orang gila.

Hingga kini, pemeilik rumah berada di daerah Kalimantan dan belum mengetahui rumahnya terbakar. Warga berharap, pemerintah membantu kesulitan korban kebakaran, dan menangani orang gila yang berkeliaran di wilayah tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)