Salah Apa, Tetangga Tega Pukul Nenek Soleha hingga Tewas

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:12 WIB
loading...
Salah Apa, Tetangga Tega Pukul Nenek Soleha hingga Tewas
Polisi saat melakukan oleh TKP penganiayaan terhadap nenek Soleha hingga tewas oleh tetangga. SINDOnews/Berli
A A A
PALEMBANG - Entah apa yang terlintas di benak Ahmad (37) warga Desa Taba, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. Sumatera Selatan. Pasalnya, ia nekat menganiaya Soleha, seorang nenek berusia 70 tahun yang sedang duduk bersantai hingga tewas.

Saat itu korban berada di halaman rumahnya, tiba-tiba datang pelaku yang merupakan tetangga satu desa langsung memukul dengan menggunakan kayu.

“Mengenai bagian kepala depan, kepala bagian belakang korban. Lalu dipukul di pundak belakang, pinggang belakang sehingga menyebabkan korban meninggal di depan rumahnya,” kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu melalui Kasat Reskrim, AKP M Ismail.

Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga saksi-saksi yang berada di sekitar tempat kejadian tidak berani untuk melerai atau menolong korban. Setelah kejadian itu, warga setempat melapor ke Polres Empat Lawang.

Sekitar satu jam kemudian, Kasat Reskrim mendapatkan informasi kejadian tersebut dan bersama dengan 15 anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). (Usai Curi Emas dan Foya-foya di Tempat Hiburan, Kakek Ini Tidur di Penjara).

“Kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dibantu warga sekitar. Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di TKP, pelaku memang mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Selain itu juga diamankan barang bukti (BB) berupa dua buah balok kayu yang digunakan pelaku, satu helai baju warna merah dan satu helai celana warna putih. "Tersangka serta barang bukti sudah diamankan ke Polres Empat Lawang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)