Rumah di Wonosari Gunungkidul Terbakar, Orang Kelainan Jiwa Terjebak di Lantai 2

Selasa, 27 September 2022 - 07:49 WIB
loading...
Rumah di Wonosari Gunungkidul Terbakar, Orang Kelainan Jiwa Terjebak di Lantai 2
Polisi melakukan olah TKP kebakaran rumah di Kota Wonosari, Gunungkidul dan menyebabkan orang kelainan jiwa terjebak.Foto/ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Kebakaran rumah terjadi di pusat Kota Wonosari, Gunungkidul, Jogjakarta. Tak ada korban jiwa karena api dengan cepat diketahui warga dan dipadamkan tim pemadam kebakaran karena lokasi rumahnya di pinggir jalan.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suyanto menuturkan kebakaran terjadi Senin (26/9/2022) pukul 19.15 WIB melanda rumah Tenzo (53), warga dusun Purwosari Rt. 01 / 01 Kalurahan Baleharjo Kapanewon Wonosari.

"Kebetulan saat kebakaran ada saudaranya bernama D (45) yang mengidap gangguan jiwa," tutur Suyanto, Senin malam.

Baca juga: Terduga Pelaku Penganiayaan Driver Ojol di Semarang Tewas

Kebakaran pertama kali diketahui adik D, Franciscus Xaverius Deny Adiyanto. Sekira pukul 19.30 WIB, Deny baru saja pulang dari Tawarsari. Sesampainya di jalan raya,Deny melihat kobaran api dari lantai bawah dan atas, bagian dapur sebelah selatan.

Musibah ini cepat diketahui warga karena kebetulan lokasinya di pinggir jalan. Kemudian Deny berusaha masuk dalam rumah untuk menyelamatkan kakaknya yang mengalami gangguan jiwa di lantai 2.

"Tidak lama kemudian warga sekitar mencoba memadamkan api," ujar dia.

Sejumlah anggota polisi dari Mapolres Gunungkidul membantu proses pemadaman. Polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung membantu evakuasi penghuni yang masih di dalam rumah.

Api berhasil dipadamkan sekitar -+ 20 menit menggunakan 2 mobil damkar, 2 tangki damkar dan Ambulance Guess 1.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1911 seconds (11.97#12.26)