Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dan Praktik Tour Guide di Bromo

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:43 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dan Praktik Tour Guide di Bromo
Relawan Ganjar. Foto: Istimewa
A A A
MALANG - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar pelatihan bahasa Inggris dan praktik menjadi tour guide.

Para peserta merupakan puluhan perempuan milenial potensial yang berminat di bidang kebahasaan dan pariwisata.

Awalnya, pelatihan bahasa Inggris bertajuk 'Fun and Effective English Learning' digelar Srikandi Ganjar Jatim mulai Senin (9/1) hingga Jumat (13/1) di Desa Kunci Wrininganom, Puncokusumo, Kabupaten Malang, Jatim. Dalam pelatihan tersebut, Srikandi Ganjar Jatim bekerja sama dengan Komunitas Pelaku Wisata Desa Wringinanom.



Kemudian pada Sabtu (14/1/2023), peserta pelatihan terpilih melakukan praktik lapangan dengan menjadi tour guide untuk wisatawan mancanegara yang tengah berwisata di Taman Nasional Bromo Tenggoro Semeru, Kabupaten Malang, Jatim.

"Lima hari kami latihan secara ekslusif di Srikandi Ganjar Jatim, langsung hari keenamnya, turun ke lapangan untuk praktik langsung kepada turis asingnya," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza dalam keterangannya.

Chindy mengatakan, pelatihan bahasa Inggris dan praktik menjadi tour guide dilakukan untuk menggali potensi sumber daya manusia dari perempuan milenial Desa Kunci Wrininganom. Pasalnya, Chindy menyebut desa ini kerap disinggahi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bromo Tenggoro Semeru.



"Karena ini adalah bagian dari upaya membuka lapangan kerja baru, terutama milenial yang ada di Desa Wringin Anom. Mereka nanti bisa menjadi tour guide kepada tamu mancanegara yang datang. Jadi itu menjadi lapangan pekerjaan ke depannya," katanya.

Chindy mengatakan, para peserta sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar Jatim ini. Chindy berharap, makin banyak milenial di Desa Wringinamon yang berdaya dan memajukan daerahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)