Buaya Masuk Permukiman dan Memangsa Ternak, Warga Tanjab Resah

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:43 WIB
loading...
Buaya Masuk Permukiman dan Memangsa Ternak, Warga Tanjab Resah
Buaya muara memasuki permukiman Catur Rahayu dan Dendang, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur. Warga Tanjab dibuat resah karena hewan predator itu memangsa hewan ternak mereka. Foto dok SINDOnews
A A A
JAMBI - Buaya muara memasuki permukiman Catur Rahayu dan Dendang, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur. Warga Tanjab dibuat resah karena hewan predator itu memangsa hewan ternak mereka.

Bahkan tidak hanya ternak yang menjadi korban, warga juga menjadi sasaran hewan buas itu. Terakhir, seorang warga tewas diterkam saat mancing.



Juanda, warga setempat mengaku bila masyarakat di wilayah Catur Rahayu dan Dendang ini sudah mulai resah karena kemunculan buaya muara.

"Buaya muara ini habitatnya sudah banyak. Sudah sangat berbahaya karena sudah ada korban jiwa," ungkapnya, Sabtu (14/1/2023).

Tidak hanya itu, sambungnya, hampir tiap minggunya hewan ternak milik warga jadi korban keganasannya. "Kami berharap instansi terkait bisa mengevakuasi buaya ke tempat habitatnya yang lain dan jauh dari pemukiman warga," tandasnya.

Hal ini, membuat Kapolsek Dendang, AKP Sudar bergerak cepat. Untuk menghindari adanya korban jiwa dan lainnya, dia dan jajarannya memasang spanduk di lokasi yang biasanya ada kemunculan buaya. Baca juga: Ngamuk, Pelajar di Kediri Tusuk dan Tembak 2 Rekannya dengan Senapan Angin

Kapolsek membuat imbauan kepada masyarakat agar jangan beraktivitas di lokasi tersebut. "Tujuan pemasangan spanduk, yakni berupa imbauan "Awas Buaya" untuk menghindari adanya korban dari masyarakat jangan sampai masyarakat beraktivitas di lokasi tersebut," tandas Sudar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)