Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan ke Ponpes dan Warga Magetan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan ke Ponpes dan Warga Magetan
Relawan Kiai Muda Jawa Timur kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jumat (13/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAGETAN - Relawan Kiai Muda Jawa Timur kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk pondok pesantren (ponpes). Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo menyasar Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jumat (13/1/2023).

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Gus Ali Baidlowi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan satu paket mic wireless, tiga buah kipas angin, satu buah karpet, serta tiga buah jam dinding. Hal ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan ponpes demi meningkatkan semangat dan kenyamanan warga ponpes.

"Kiai Muda Jatim menggelar doa bersama, kami bekerja sama dengan Pesantren Hidayatul Mubtadiin Magetan dan juga Komunitas Santri Angklung Jatim. Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan kepada Pesantren Hidayatul Mubtadiin," kata Gus Ali di Ponpes Hidayatul Mubtadiin.

Selain itu, Kiai Muda Jatim juga memberikan bantuan ratusan paket sembako ke masyarakat prasejahtera. Bantuan berupa minyak goreng, gula pasir, beras, dan lain-lain. Seluruh bantuan tersebut disalurkan di sela-sela acara Dzikir, Tahlil, dan Doa Bersama untuk Negeri maupun secara door to door ke rumah warga.

"Saat ini kondisi masyarakat kita dalam pemulihan apalagi untuk orang-orang fakir miskin dan janda tua. Alhamdulillah Kiai Muda langsung memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin, dan janda tua di Magetan," jelasnya.

Kiai Muda Jatim sebagai ruang silaturahmi dan kolaborasi memiliki komitmen dalam menggaet berbagai aspirasi masyarakat di seluruh penjuru wilayah Jawa Timur. Nantinya, keinginan ataupun keresahan masyarakat bakal diwujudkan Kiai Muda melalui program dan aksi nyata.

"Kami akan terus menggali potensi-potensi yang ada. Kami tawarkan dulu masyarakat membutuhkan apa. Mungkin program-program yang lain dibutuhkan masyarakat akan terus kita gali untuk kemajuan negeri dan kemakmuran rakyat," tandasnya.

Gus Nurdin (40), pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin tak menyangka bakal mendapatkan bantuan sejumlah peralatan penunjang aktivitas belajar mengajar dan tinggal di asrama. Dia mengapresiasi Kiai Muda Jatim yang telah memenuhi kebutuhan ponpes. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kiai Muda Jatim," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4096 seconds (0.1#10.140)