Bantuan Makanan Dikurangi, Puluhan Eks Penderita Kusta di Serdang Bedagai Aksi Minta-minta di Jalan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Bantuan Makanan Dikurangi, Puluhan Eks Penderita Kusta di Serdang Bedagai Aksi Minta-minta di Jalan
Ilustrasi penderita kusta. Foto: Istimewa
A A A
SERDANG BEDAGAI - Puluhan eks penderita kusta binaan Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara UPT Pelayanan dan Pembinaan Penyakit Kusta Marsanina turun ke jalan. Mereka protes jatah makan dikurangi.

Dalam aksinya, puluhan penderita kusta di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampag, Kabupaten Serdang Bedagai, meminta-minta di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Amri Daulay, salah satu peserta aksi mengatakan, aksi minta-minta di pinggir jalan ini terpaksa mereka lakukan karena tidak terima jatah bantuan makan dikurangi. Mereka berharap, bantuan penderita kusta tidak dikurangi.



"Kami berharap, pemerintah memperhatikan nasib eks penderita kusta," katanya di lokasi, Jumat (13/1/2023).



Mereka pun mengancam akan terus melakukan aksi meminta-minta di pinggir jalan ini hingga tuntutan jatah makan mereka dikembalikan seperti semula, demi kelangsungan hidup para penderita eks kusta.

Diketahui, Dinas Sosial Sumatera Utara selama ini memberikan bantuan jatah makanan kepada eks penderita kusta, seperti gula pasir, garam, minyak goreng, telur, dan bekas. Namun, jatah itu saat ini mulai dikurangi pemerintah.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)