Pemkab Musi Banyuasin Gandeng BTKL PP Wilayah I Palembang Tes COVID-19

Senin, 13 Juli 2020 - 11:28 WIB
loading...
Pemkab Musi Banyuasin Gandeng BTKL PP Wilayah I Palembang Tes COVID-19
Berbagai aksi dan langkah strategis terus dilakukan Pemkab Musi Banyuasin pimpinan Bupati energik Dodi Reza guna mencegah COVID-19 atau virus korona di wilayah Muba
A A A
SEKAYU - Berbagai aksi dan langkah strategis terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pimpinan Bupati energik Dodi Reza guna mencegah dan menanggulangi wabah COVID-19 atau virus korona di wilayah Muba.

Dukungan pun terus datang mengalir dari semua pihak, salah satunya dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Wilayah I Palembang yang telah membantu Pemkab Muba dalam pelaksanaan tracking dan Pengambilan Swab PCR di Muba.

Langkah kebijakan yang dilakukan oleh BTKL PP Wilayah I Palembang memberi bantuan kepada Pemkab Muba di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19 mendapat apresiasi dari Pemkab Muba.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Kesehatan saat Tim BTKL PP Wilayah I Palembang mengunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Jumat (10/7/2020).

"Kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan BTKL PP Wilayah I Palembang dalam membantu kami dalam menghadapi pandemi COVID-19
ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan dan sangat membantu Tim Gugus Tugas COVID-19 dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Muba dalam menangani pasien COVID-19," ungkapnya.

Selain menyampaikan apresiasi kebijakan tersebut, Azmi juga dengan optimis mengatakan bahwa Pemkab Muba siap bekerjasama dengan BTKL PP Wilayah I Palembang yang sudah melaunching Pemeriksaan Swab PCR di BTKL PP Wilayah I Palembang.

Sementara, Kasubbag Tata Usaha BTKL PP Wilayah I Palembang Sultan Kurnia SE SSos SKM MMdalam kesempatan ini mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Muba betul-betul serius dan strategis dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut.

"Semoga dengan kerja sama yang baik ini, kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba," tandasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)