Awas! Hujan Petir dan Angin Kencang Bakal Melanda DIY

Kamis, 05 Januari 2023 - 06:54 WIB
loading...
Awas! Hujan Petir dan Angin Kencang Bakal Melanda DIY
BMKG DIY memprakirakan hujan disertai petir dan angin kencang bakal melanda wilayah DIY pada Kamis (5/1/2023). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JOGJA - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini Kamis (5/1/2023). Hal itu berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) DIY.

BMKG memperingatkan warga untuk mewaspadai potensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir bakal terjadi di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul bagian Utara.


Dengan demikian, cuaca ekstrem bakal terjadi di semua kabupaten/kota di DIY.

"Kelembaban udara mencapai 70-95 persen dengan suhu berkisar antara 22-30 derajat celcius. Dan kecepatan angin 10 hingga 20 km per jamnya," sebut BMKG.

Selain itu, hampir semua wilayah DIY pada pagi hari diselimuti awan. Kemudian siang hari beberapa wilayah DIY akan dilanda hujan dan cuaca berawan dengan skala yang berbeda.

"Untuk Kabupaten Sleman akan dilanda hujan deras disertai petir dan angin kencang," lanjutnya.


Sementara Kota Yogyakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sisanya seperti Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul cenderung berawan.

Sedangkan untuk sore hari, hujan ringan akan terjadi di Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Sementara untuk Kabupaten Sleman akan dilanda hujan dengan intensitas sedang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)