Mencekam! Kebakaran Luluhlantakkan Pasar Besi Tasikmalaya

Rabu, 04 Januari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Mencekam! Kebakaran Luluhlantakkan Pasar Besi Tasikmalaya
Puluhan kios di pasar besi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes dilalap kobaran api, Rabu (4/1/2023) pagi. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Kebakaran hebat melanda Pasar Besi Kota Tasikmalaya, Rabu (4/1/2023) pagi. Situasi begitu mencekam, karena kobaran api sangat besar dengan asap hitam pekat membumbung tinggi di angkasa.



Puluhan kios di pasar yang berada di Jalan EZ Mutaqin, Kota Tasikmalaya, luluh lantak dilalap si jago merah. Kebakaran dengan cepat membesar, karena di dalam pasar banyak barang yang mudah terbakar.



Kobaran api menurut Satpam Pasar Besi, Yaya Sunarya (56) muncul dari sisi kanan deretan kios-kios yang menjual berbagai peralatan motor dan mobil, serta peralatan pabrik dan besi tua tersebut.



Sejumlah pemilik kios berusaha menyelamatkan berbagai barang miliknya dari dalam kios yang belum terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemkot Tasikmalaya, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Mencekam! Kebakaran Luluhlantakkan Pasar Besi Tasikmalaya


"Di sini ada sekitar 60 kios. Tadi awalnya ada warga yang melihat kebakaran, lalu saya datangi lokasinya, ternyata api sudah sangat besar. Saya langsung telepon pemadam kebakaran," ungkap Yaya Sunarya.

Mencekam! Kebakaran Luluhlantakkan Pasar Besi Tasikmalaya




Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran, masih berjibaku berupaya memadamkan kobaran api. Polisi juga bersiaga di sekitar Pasar Besi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)