Bus Terbakar di Jalan Raya Tebing Tinggi, Puluhan Penumpang Berhamburan Selamatkan Diri

Selasa, 03 Januari 2023 - 20:51 WIB
loading...
Bus Terbakar di Jalan Raya Tebing Tinggi, Puluhan Penumpang Berhamburan Selamatkan Diri
Petugas Pemadam Kebakaran Tebing Tinggi saat berusaha memadamkan api yang membakar bus penumpang di jalan raya Tebing Tinggi, Sumut, Selasa (3/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
TEBING TINGGI - Bus umum yang mengangkut puluhan penumpang mendadak terbakar di Jalan Raya Tebing Tinggi , Sumut, Selasa (3/1/2023). Seisi bus panik dan berhamburan menyelamatkan diri keluar dari bus.

Bus penumpang umum dengan pelat Nomor Z 7503 JD yang dikemudikan Antoni Silitonga warga Dolok Sanggul, ludes terbakar di Jalan Lintas Tebing Tinggi Siantar Kilometer 11.



Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini terjadi saat bus berjalan normal. Namun saat di tempat kejadian, sopir melihat kepulan asap berasal dari mesin belakang.

Sang sopir pun langsung memeriksa dan langsung menyuruh seluruh penumpang yang berjumlah 22 orang untuk turun. Sontak saja para penumpang panik dan berhamburan keluar bus.



Setelah membuka kap mesin, ternyata api berkobar. Sopir bersama warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar. Mereka kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi.



Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi, dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. “Api dapat dijinakkan 1 jam kemudian,” kata Petugas Damkar, Hersan.

Kini kasus terbakarnya bus ini sudah ditangani pihak Satlantas Polres Tebing Tinggi. Sementara bangkai bus dievakuasi ke Kantor Laka Lantas Polres Tebing Tinggi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta,” tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)