Relawan Ganjar Lubuklinggau Ajak Milenial Peduli Lingkungan

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:50 WIB
loading...
Relawan Ganjar Lubuklinggau Ajak Milenial Peduli Lingkungan
Relawan GMC Lubuklinggau mengajak anak-anak muda aktif membersihkan lingkungan di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Senin (2/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak anak-anak muda aktif membersihkan lingkungan . Mereka menggalakkan aksi nyata bersih-bersih kampung di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau , Sumsel, Senin (2/1/2023).

Koordinator Daerah GMC Kota Lubuklinggau, Zein mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen GMC agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Hal ini mereka tuangkan dalam kegiatan bertajuk GMC Bersih-Bersih Kampung.

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Zein di lokasi.

Semangat gotong royong menjadi kunci GMC bersama puluhan milenial setempat dalam menggalakkan kelestarian lingkungan. Sejak pagi hari, mereka kompak menyapu jalanan, memangkas rumput-rumput liar, memungut sampah di selokan hingga Sungai Keling.

GMC juga membersihkan Masjid Miftahul Jannah untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah dengan. "Dengan hadirnya GMC di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak-anak muda untuk bersinergi demi lingkungan yang asri dan nyaman ditinggali," jelasnya.

Tokoh masyarakat, Soim (63) senang dan bangga atas kerja sama GMC bersama kawula muda dalam mengupayakan kelestarian lingkungan."Saya mewakili masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ganjar Milenial Center yang sudah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini," jelas Soim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9218 seconds (0.1#10.140)