Bobby Nasution Tegaskan Kota Medan Anti LGBT

Senin, 02 Januari 2023 - 16:50 WIB
loading...
Bobby Nasution Tegaskan Kota Medan Anti LGBT
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan Kota Medan anti LGBT. Sikap Pemerintah Kota Medan di bawah kepemimpinannya menolak tegas perilaku LGBT. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan Kota Medan anti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Sikap Pemerintah Kota Medan di bawah kepemimpinannya menolak tegas perilaku LGBT.

Penolakan itu, kata Bobby, sesuai dengan pesan dari para tokoh agama di Medan yang meminta agar masyarakat menghindari perilaku LGBT tersebut. Apalagi LGBT merupakan kebudayaan luar.



"Tadi saya bilang, kita pengen, tadi juga pesan dari tokoh-tokoh agama kita harus menghindari hal-hal seperti itu (LGBT), kemaksiatan juga harus kita tekan, hal-hal yang di luar kebudayaan kita," sebut Bobby saat membuka acara perayaan tahun baru, Minggu (1/12023).

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan bahwa tidak ada satu etnis pun di Kota Medan yang mengajarkan untuk memiliki pasangan sesama jenis. Sehingga dia meminta agar kebudayaan Medan yang harus dimunculkan dalam aktivitas sehari-hari.

"Tidak ada satupun etnis di Kota Medan ini yang mengajarkan berpasangan sesama jenis, jadi kita timbulkan kebudayaan kita saja, baik itu dari sisi kebudayaan maupun dalam kehidupan sehari-hari, begitu juga dalam berpasangan," tutupnya.

Bobby juga menyesalkan sikap para LGBT yang berani memperlihatkan perilakunya di depan umum. Seperti saat mengikuti perayaan malam pergantian tahun baru kemarin.



"Sepanjang saya jalan dari depan Kantor Wali Kota saya lihat kok yang cowok sama cowok (berpasangan), nggak ada ya Kota Medan nggak ada LGBT, kita anti LGBT," tegas Bobby.

Pernyataan sikap Pemkot Medan terhadap perilaku LGBT itu mendapat dukungan dari Firmansyah salah seorang tokoh pemuda di Medan. Namun sikap saja bagi Firmansyah belum cukup. Sikap penolakan itu harus diwujudkan dalam kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)