Sambut Tahun 2023, Relawan Des Ganjar Gelar Festival Mancing Asik di Kabupaten Semarang

Minggu, 01 Januari 2023 - 22:24 WIB
loading...
Sambut Tahun 2023, Relawan Des Ganjar Gelar Festival Mancing Asik di Kabupaten Semarang
Ratusan warga antusias mengikuti Festival Mancing Asik yang digelar Des Ganjar di Kabupaten Semarang untuk menyambut tahun 2023, Minggu (1/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Puluhan angler alias pemancing dari berbagai desa di Kecamatan Banyibiru, Kabupaten Semarang mengikuti Lomba Mancing Ikan Lele yang dilakukan oleh relawan Desa Untuk Ganjar ( Des Ganjar ) di Pemancingan Gumuk Kalitelon, Dusun Deles Desa Ngrapah, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023).

Kegiatan yang digelar untuk menyambut tahun baru 2023 itu berlangsung meriah, selain lomba mancing ikan lele, masyarakat disuguhkan dengan kegiatan lainnya, seperti senam pagi dan hiburan angklung tegaron dan topeng ireng.

Antusiasme masyarakat ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan maupun berjoged bersama dengan relawan.



"Ini merupakan partipasi aktif dari masyarakat Banyubiru untuk datang dalam kegiatan ini, baik yang menjadi peserta lomba mancing maupun yang para warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dari berbagai kalangan," buka Agus, Koordinator Des Ganjar Kecamatan Banyubiru.

Menurut Agus, warga mendukung dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. "Persiapan kami cukup singkat, hanya satu minggu, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sejak pagi hari masyarajat sudah berbondong-bondong untuk datang," lanjutnya.



Agus berharap, kegiatan serupa akan terus berlanjut untuk menyalurkan minat, hoby dan ketertarikan masyarakat setempat. "Kedepan kami berharap kegiatan serupa bisa terus kami gelar di sini, kegiatan positif untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Agus menambahkan perlombaan mancing asiik ini rencananya akan menjadi agenda rutin dengan melibatkan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut bertujuan agar bisa menyokong perekonomian daerah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1001 seconds (0.1#10.140)