Mengerikan! Ratusan Kg Ganja Diselundupkan dari Madina untuk Pesta Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:42 WIB
loading...
Mengerikan! Ratusan Kg Ganja Diselundupkan dari Madina untuk Pesta Tahun Baru
Polres Mandailing Natal (Madina), berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram ganja yang akan digunakan untuk pesta perayaan malam tahun baru. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Upaya penyelundupan ratusan kilogram ganja kering dari wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, untuk pesta tahun baru berhasil digagalkan Polres Madina. Ganja kering tersebut, hendak dikirim ke Jakarta, Malang, dan Bali.



Dalam pengungkapan penyeludupan ganja kering tersebut, polisi juga berhasil menangkap kurir hingga bandar ganja. "Rencananya, ratusan kilogram ganja kering tersebut, dijadwalkan tiba di Jakarta, Malang, dan Bali sehari sebelum perayaan tahun baru," ujar Kapolres Madina, AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq.



Reza mengatakan, pengiriman ganja kering tersebut berhasil digagalkan di wilayah Kabupaten Madina, sehingga tidak sampai diedarkan di sejumlah kota tujuan. "Kami tangkap kurir dan bandarnya," tegasnya.



Dia juga menyebutkan, sepanjang tahun 2022, Polres Madina berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ganja kering dari wilayah Kabupaten Madina, ke sejumlah daerah, dengan barang bukti mencapai lebih dari satu ton.

Mengerikan! Ratusan Kg Ganja Diselundupkan dari Madina untuk Pesta Tahun Baru




Jumlah barang bukti ganja kering yang berhasil disita polisi tersebut, menurutnya mengalami tren peningkatan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Seluruh barang bukti ganja langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. "Para tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara, hingga hukuman mati," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)