Trump Minta Wabah COVID-19 Wuhan Diinvestigasi Serius

Selasa, 28 April 2020 - 11:04 WIB
loading...
Trump Minta Wabah COVID-19 Wuhan Diinvestigasi Serius
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto: Sputnik
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah meminta kepada pemerintahannya melakukan penyelidikan serius pada penanganan China terhadap wabah COVID-19 di Wuhan.

"Kami tidak senang dengan Cina," kata Trump dilansir dari Sputnik, Selasa, (28/04/2020) merujuk pada investigasi serius tersebut.

Presiden AS mengatakan bahwa COVID-19 bisa dihentikan ketika masih di kota Wuhan di China, di mana wabah asli virus itu terjadi pada akhir 2019 dan awal 2020. Trump mengatakan AS telah melakukan "penyelidikan serius" yang akan dirilis di masa depan.

Ketika ditanya tentang kemungkinan konsekuensi bagi China setelah investigasi, Trump mencatat bahwa ada banyak cara yang bisa ditanggapi AS, tetapi berhenti untuk tidak memerinci.

"Kami akan memberi tahu Anda pada waktu yang tepat," katanya lagi.

Gedung Putih Mempublikasikan 'Cetak Biru Pengujian' Trump juga mengumumkan rencana baru untuk bagaimana pemerintahannya berencana untuk membantu pemerintah negara bagian dengan masalah virus coronavirus COVID-19 yang baru melalui publikasi "Tinjauan Pengujian" dan "Pengujian Cetak Biru" pada hari Senin.

Ketika pemerintah negara bagian mengeluarkan seruan untuk bantuan federal di tengah pandemi coronavirus yang baru, Trump mencatat bahwa pemerintahannya hanya akan bertindak sebagai pemasok upaya terakhir ketika berkaitan dengan masalah pengujian orang Amerika untuk COVID-19.

Namun, Asisten Sekretaris Laksamana Kesehatan AS Brett P Giroir mengatakan pengarahan bahwa, pemerintah federal akan dapat memasok setiap negara bagian dengan tes yang diperlukan di masa depan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)