Jalan Pantura Kendal-Semarang Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:20 WIB
loading...
Jalan Pantura Kendal-Semarang Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total
Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari mengakibatkan jalur Pantura Kendal-Semarang terendam banjir. Arus lalu lintas pun lumpuh total. Foto/ iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari mengakibatkan jalur Pantura Kendal-Semarang terendam banjir. Arus lalu lintas pun lumpuh total.

Jalur Pantura Kaliwungu, Kendal, Jateng ikut lumpuh karena terendam banjir hingga ketinggian 1 meter. Ratusan rumah di sejumlah kecamatan di Kendal juga ikut terendam hingga mencapai satu meter.



Terjangan banjir juga merendam sejumah wilayah di Kendal, Jateng.

Air sudah masuk ke dalam rumah warga dan menganggu aktivitas di penghujung tahun 2022 ini. Berdasarkan pantauan di lapangan, jalur Pantura Kaliwungu tepatnya di sekitar Alun-alun Kaliwungu ketinggian banjir cukup tinggi.

Sepeda motor dan kendaraan kecil tidak berani melintas karena ketinggian banjr mencapai satu meter. Kendaraan yang nekat melintas banyak yang akhirnya mogok di tengah banjir dan terpaksa didorong ke tempat yang lebih tinggi.



Banjir mulai meningkat sejak Sabtu subuh. Kondisi ini diperparah lantaran sejak Jumat (30/12/2022) malam wilayah Kendal diguyur hujan lebat.


Air dari luapan Sungai Aji di Kaliwungu menambah ketinggian genangan banjir. Bahkan di sejumlah pemukiman warga ketinggian air mencapai satu setengah meter lebih.

Saiful Amar, salah satu warga Kaliwungu menuturkan, hujan lebat ini mengakibatkan debit air di Sungai Aji bertambah dan meluap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)