6 Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di Tahun 2022

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Kendaraan diduga mengalami rem blong sehingga sopir Pace Pundu Daitana kesulitan mengendalikan laju truk. Seketika truk pun terbalik dan jatuh masuk ke dalam jurang. "Penyebab truk masuk jurang diduga karena rem blong," katanya.

Dia mengatakan, lima orang meninggal di tempat kejadian. Sementara tiga warga lainnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Satu orang meninggal di Puskesmas Pahar,” ucapnya.

4. Truk Tangki Pertamina di Cibubur

6 Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di Tahun 2022

Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur, dalam insiden yang terjadi pada 18 Oktober 2022 ini menyebabkan sebanyak 10 orang tewas. Hasil investigasi yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, ini akibat rem truk tangki tersebut tidak berfungsi.

Kronologis kejadian yang menewaskan 10 orang ini bermula ketika truk tangki Pertamina B 9598 BEH berangkat dari TBBM Plumpang pukul 14.00 menunju Cileungsi, Kabupaten Bogor dengan membawa 24.000 liter pertalite.

Saat melewati Tol Rawamangun-Cawang pengemudi mendengar suara mendesis dan tekanan angin di kabin menunjukkan angka 7 bar. Namun saat diperiksa, pengemudi tidak menemukan sumber suara mendesis. Selama perjalanan pengemudi merasakan rem kurang pakem.

Saat keluar Gerbang Tol Cibubur, pengemudi mulai merasakan gangguan pada sistem rem, saat itu perseneling kendaraan di posisi 5. Pengemudi pun berpindah lajur, dari lajur cepat ke lajur lambat paling kiri dan mencoba melakukan pengereman namun tidak berhasil. Pengemudi juga sudah menarik rem trailer maupun hand brake namun tidak bekerja sesuai yang diharapkan. Truk tidak dapat dikendalikan dan menabrak 2 mobil penumpang di lajur lambat.

Truk tetap melaju tidak berhenti meski sudah menabrak 2 mobil penumpang. Pengemudi pun berinisiatif berpindah lajur untuk terlepas dari dua kendaraan. Namun, sebelah kiri trotoar cukup tinggi. Dengan kecepatan tinggi, pengemudi membanting setir ke kanan jalan. Namun, saat itu banyak pengendara jalan tengah berhenti menunggu lampu lalu lintas yang merah.

Akibatnya kecelakaan maut pun tak terhindarkan. Pada kecelakaan ini 10 orang meninggal dunia, lima orang luka berat dan 1 orang luka ringan.

5. Kecelakaan Maut di Depan SD Kota Baru Bekasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)