Jokowi Dinilai Berhasil Bangun Fondasi Kepemimpinan di Masa Depan

Kamis, 29 Desember 2022 - 15:49 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Berhasil Bangun Fondasi Kepemimpinan di Masa Depan
Presiden Joko Widodo dinilai berhasil membangun fondasi bagi kepemimpinan di masa depan. (Ist)
A A A
PAMEKASAN - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil membangun fondasi bagi kepemimpinan di masa depan. Melalui pembangunan SDM yang terus dimasifkan Jokowi, diyakini bakal melahirkan pemimpin-pemimpin berkompeten.

Wakil Bupati Pamekasan, Fatah Jasin mengatakan bahwa Jokowi sangat serius dalam mendorong pertumbuhan SDM anak bangsa. Hal tersebut, kata Fatah, adalah dasar untuk menciptakan pemimpin hebat untuk masa depan Indonesia.

“Pak Jokowi selama dua periode saya kira sudah meletakkan dasar bagi pemimpin di masa mendatang melalui program dan kebijakannya,” ujar Fatah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Fatah menuturkan Jokowi juga sukses membawa Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi baik. Apalagi, Jokowi juga dipeecaya memimpin agenda reformasi ekonomi dunia yang bertajuk G20 di Bali beberapa waktu lalu.

“Pak Jokowi juga sudah memberikan yang terbaik bagi ekonomi Indonesia. Bahwa Indonesia masuk di jajaran G20. Itu karena produk domestiknya besar,” terangnya.

Baca: Angin Kencang Porak-porandakan Atap Bangunan Rumah Warga di Tanah Laut.

Lebih lanjut Fatah mengatakan bahwa peningkatan SDM dan pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan bentuk keberhasilan dari kepemimpinan Jokowi. Yang tidak kalah hebatnya, kata Fatah, Jokowi sukses menghadirkan pemerataan pembangunan.

“Di bidang infrastruktur misalnya, ada jalan tol, bandara, pelabuhan, semua akses infrastruktur diperbaiki Pak Jokowi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)