Material Longsor Dibersihkan, Jalan Pematangsiantar-Parapat Bisa Dilintasi

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:57 WIB
loading...
Material Longsor Dibersihkan, Jalan Pematangsiantar-Parapat Bisa Dilintasi
Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan mengatur arus lalu lintas di lokasi longsor jalan nasional Pematangsiantar-Parapat di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Minggu (12/7/2020). Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
PARAPAT - Arus lalu lintas di jalan nasional Pematangsiantar-Parapat kini sudah dapat dilintasi kendaraan baik roda dua maupun empat, Minggu (12/7/2020).

Petugas telah membersihkan jalan tersebut dari material longsor yang menimbun ruas jalan nasional itu tepatnya di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon. (BACA JUGA: Jalan Pematangsiantar-Parapat Tertutup Longsor Tinggi 1 Meter )

Sebelumnya, jalan Pemantangsiantar-Parapat setelah sempat tidak dapat dilintasi karena ruas jalan Pematangsiantar-Parapat tertutup material longsor pada Sabtu (11/7/2020) kemarin.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan mengatakan, material longosrr sudah dibersihkan dan kendaraan bermotor khusus roda dua dan empat sudah bisa melintas.

Sedangkan roda enam dan selebihnya, seperti truk dan bus, belum dapat melintas. Kendaraan besar tersebut, dari arah Pematangsiantar menuju Parapat atau Toba dialihkan masuk dari Simpang Palang dan keluar di Desa Girsang, begitu juga sebaliknya.

"Sudah dapat dilintasi,material longsor sudah dibersihkan namun untuk saat ini hanya kenderaan bermotor roda dua dan empat yang dapat melintas,roda enam dan selebihny lewat jalan alternatif Simpang Palang dan Girsang," kata Jodi.

Jodi mengemukakan, polisi tetap melakukan pengamanan arus lalu lintas di sekitar lokasi longsor karena dikhwatirkan longsor susulan akan kembali terjadi.

Sebelumnya jalan nasional Pematangsiantar-Parapat hingga ke Toba tidak dapat dilintasi akibat longsor di desa Sibaganding,kecamatan Girsang Sipanganbolon,kabupaten Simalungun,Sabtu (11/7/2020) malam kemarin, dan materialnya menutup jalan setinggi satu meter.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)