Viral, Aksi Heroik Marbot Duel Menggagalkan Pencurian Kotak Amal

Minggu, 12 Juli 2020 - 09:15 WIB
loading...
Viral, Aksi Heroik Marbot Duel Menggagalkan Pencurian Kotak Amal
Aksi heroik Sudarno (59) penjaga masjid menggagalkan pencurian kotak amal terjadi di Jalan Siaran, Sako, Masjid Al-Jannah Palembang, Sumatra Selatan. Foto iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Aksi heroik Sudarno (59) penjaga masjid menggagalkan pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Al-Jannah Jalan Siaran, Sako, Palembang, Sumatera Selatan viral di media sosial. Marbot tersebut bahkan harus berduel dengan pelaku.

Pelaku yang sempat kabur berhasil ditangkap warga yang membantu aksi tersebut terekam kamera CCTV masjid.

Dari hasil rekaman kamera CCTV masjid pelaku yang panik sempat ingin menabrak sang marbot. Sudarno yang cekatan dengan cepat langsung menutup pintu pagar agar pelaku tidak dapat melarikan diri. Marbot masjid itu sempat kewalahan dikarenakan tubuh pelaku yang jauh lebih besar.

Tidak sampai disitu aksi tarik menarik pintu pagar masjid pun terjadi. Pelaku tetap berusaha kabur dengan sepeda motornya namun Sudarno terus menghalau pelaku dengan memberikan pukulan maupun tendangan kearah pelaku. Bahkan uang kotak amal yang didalam jaket pelaku jatuh berhamburan saat pelaku mendapat pukulan dari penjaga masjid.

Salah satu warga yang melintas berusaha membantu sambil menahan pintu pagar masjid. Pelaku yang hampir lolos berhasil dikepung warga dan diamankan. (Baca: Kronologi Penangkapan Mandor Kapal China Pembunuh ABK dalam Frezer)

Saat kejadian sekitar pukul 05.30 WIB pelaku mengendarai sepeda motor mampir dan masuk kedalam masjid. Penjaga masjid yang sedang melakukan pembersihan merasa curiga dengan pelaku karena sudah terlalu lama di dalam masjid.

Ketika penjaga masjid hendak merapatkan pintu pagar pelaku yang sudah mengenakan helm dan jaket dengan terburu buru ingin pergi. Kecurigaan semakin menjadi sehingga penjaga masjid menyuruh pelaku untuk berhenti dan akan dilakukan penggeledahan sambil melihat CCTV.

Namun pelaku yang panik menabrakkan sepeda motornya hingga terjadi aksi duel.

"Uang celengan terjatuh dari balik pakaian pelaku saat terjadi duel. Uang yang diambil pelaku sekitar Rp1,4 juta," kata Sudarno kepada MNC Media," Minggu (12/7/2020).

Pelaku yang sempat mendapatkan bogem dari warga diamankan di Mapolsek Sako Palembang. Di hadapan petugas pelaku mengaku mencongkel kotak amal menggunakan besi yang dibawanya.

Tara yang kini meyesali perbuatannya mengaku uang hasil pencurian kotak amal akan digunakannya untuk keperluan sehari hari

Polisi kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku tidak menutup kemungkinan masih adanya TKP lain yang dilakukan pelaku. Diduga pelaku merupakan pemain spesialis pencurian kotak amal masjid.

Selain kotak amal masjid,Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.252#12.26)