Tempat Makan Nuansa Pegunungan Ini Cocok untuk Healing Keluarga di Akhir Tahun

Selasa, 27 Desember 2022 - 00:33 WIB
loading...
Tempat Makan Nuansa Pegunungan Ini Cocok untuk Healing Keluarga di Akhir Tahun
Pengunjung Resto Calli Mera berfoto bersama di salah satu sudut tempat makan di kawasan Pandaanl, Pasuruan.Foto/ist
A A A
PASURUAN - Menghabiskan waktu akhir tahun bersama keluarga atau sahabat perlu suatu tempat yang nyaman dengan pemandangan indah. Tempat healing di lereng gunung kawasan Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, ini layaak untuk dicoba.

Tempat ini namanya Calli Mera. Selain hawa sejuk, Calli Mera juga memboyong arsitektur ala Little Santorini, Yunani. Bangunan resto yang unik dengan view pegunungan ini menjadikannya jadi jujugan keluarga maupun komunitas yang ingin healing menikmati suasana dan kuliner khas.

“Sengaja kita usung Little Santorini ke sini,” kata Chef Owner Calli Mera, Thomas Tirta. Setiap sudut bangunannya menjadi daya tarik tersendiri untuk berfoto. Dominasi warna putih dan biru menjadikan resto ini makin kental dengan arsitektur Yunani.

Baca juga: Kapal Fery Kandas, Antrean Kendaraan hingga 3 Km Terjadi Pelabuhan Ketapang

Tak cuma menawarkan keunikan bangunan dan view pegunungan, resto ini juga menyajikan kuliner khas. "Ada ikan iga penyet, lalu ada masakan rumahan lainnya. Selain itu juga kami siapkan nasi goreng Calli Mera dan kopi khas Calli Mera,” kata Chef Thomas.

Menurutnya, kapasitas resto ini bisa mengakomodir pengunjung hingga sekitar 150 orang. Ditambah lagi fasilitas lain, seperti parkir kendaraan luas.

Untuk mengakomodir para biker, komunitas sepeda atau komunitas lain bisa buka lebih pagi pada tiap akhir pekan. “Setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu buka pagi pukul 07.00 WIB, karena banyak komunitas sepeda yang nongkrong,” lanjutnya.

Untuk konsep kuliner, sambungnya, banyak yang dibuat untuk di makan bareng. "Konsep lebih ke family buat kumpul kumpul, jadi makanan juga di buat untuk keroyokan,” lanjutnya.

Sementara Mirza Denovan, selaku owner Calli Mera menambahkan, juga ada Toby’s eEstate dan tenan pizza serta silyscoop ice cream. “Agar konsep resto menjadi yang berbeda dan pertama di Jawa Timur, dengan begitu tamu yang datang untuk makan serasa juga berwisata karena mendapatkan pengalaman baru,” ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)