Akses Jalan Menuju Rumah Sakit Tertutup Longsor, Ibu Hamil di Gowa Dievakuasi Gunakan Tandu

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:49 WIB
loading...
Akses Jalan Menuju Rumah Sakit Tertutup Longsor, Ibu Hamil di Gowa Dievakuasi Gunakan Tandu
Fitrah (20), warga Desa Lonjo Boko, Kecamatan Parang Loe, Gowa, Sulsel yang hendak melahirkan terpaksa dievakuasi menggunakan tandu karena akses jalan menuju rumah sakit tertutup longsor. Foto Bugma
A A A
GOWA - Fitrah (20), warga Desa Lonjo Boko, Kecamatan Parang Loe, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang hendak melahirkan terpaksa dievakuasi menggunakan tandu karena akses jalan menuju rumah sakit tertutup longsor hingga tidak bisa dilalui ambulans. Evakuasi ibu hamil pun berjalan dramatis.



Tim SAR yang mengevakuasi Fitrah, harus hati-hati karena melintasi material longsor. Ikhsan Parawansah, Kepala BPBD Kabupaten Gowa mengatakan, sebelumnya, Fitrah dievakuasi dengan melewati jalur sungai.

"Karena saat akan melahirkan akses jalan di beberapa titik di Kecamatan Parang Loe masih tertutup oleh material longsor sehingga menyulitkan petugas untuk mengevakuasi menggunakan kendaraan ambulans," ujar Ikhsan, Selasa (27/12/2022).

Ibu hamil ini terpaksa dievakuasi dengan melintasi material longsor untuk memberikan pertolongan lebih cepat di rumah sakit.

Sementara itu, hingga Senin (26/12/2022) malam, petugas terus berupaya membuka jalan Trans Sulawesi yang masih tertutup material longsor dengan menggunakan alat berat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)