alexametrics

Gara-gara Ban Lepas, Truk Terbalik di Tol Cipularang

loading...
Gara-gara Ban Lepas, Truk Terbalik di Tol Cipularang
Truk pengangkut buah-buahan terbalik di Tol Cipularang Km 73 B. Penyebab dari insiden ini akibat ban belakang terlepab. Beruntung insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Foto/Humas Polres Purwakarta
A+ A-
PURWAKARTA - Gara-gara roda belakang terlepas saat berkecepatan tinggi, sebuah truk pengangkut buah terbalik di ruas Tol Cipularang Km 73, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Sabtu (11/7/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, Zanuar Cahyo Wibowo mengungkapkan, insiden ini berawal saat sebuah Light Truck yang dikemudikan Agus Maulana (44), warga Kampung Sukatani RT03/02 Kecamatan Cisurupan, Garut melaju dari Bandung menuju Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian yang tidak jauh dari tes area itu, tiba-tiba roda belakang sebelah kiri mendadak terlepas. (Baca juga: Hantam Mobil Boks Mogok di Tol Cipularang, Pikap Ringsek dan Pengemudi Luka Parah)

"Kendaraan pun langsung oleng dan terbalik dengan posisi terakhir roda sebelah kiri berada di atas menghadap utara. Pihak kepolisian pun langsung mengevakuasi kendaraan tersebut. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas," cerita Zanuar.

Sementara itu, di sekitar bangkai kendaraan, buah-buahan berserakab hingga memenuhi badan jalan. Polisi pun terlihat sibuk mengatur kendaraan yang melintas ke arah Jakarta. Perlambatan kendaraan harus dilakukan agar proses evakuasi bisa dilaksanakan dengan lancar aman.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak