Gara-gara Dipotong Jalur, Truk Trailer Terbalik di Tol Cipularang

Selasa, 08 September 2020 - 19:16 WIB
loading...
Gara-gara Dipotong Jalur, Truk Trailer Terbalik di Tol Cipularang
Truk trailer terbalik di Tol Cipularang Km 83+600 Jalur B karena ada truk lain yang memotong jalur secara tiba-tiba. Foto/PJR Induk Cipularang
A A A
PURWAKARTA - Sebuah truk trailer B 9127 BA terbalik di ruas Tol Cipularang Km 83+600 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Selasa (8/9/2020). Akibatnya, satu orang luka-luka dan harus menjalani pemeriksaan intensif di rumah sakit MH Thamrin Purwakarta.

Korban luka merupakan kernet truk trailer , Dede Suryadi (47) warga Pungangan, Rancabango, Patok Beusi, Subang. Korban pun langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (Baca juga: Aksi KAMI di Gedung Sate Ricuh, Massa Usir Kelompok Tandingan)

Kepala Induk PJR TOL Cipularang, AKP Stanlly Soselisa mengungkapkan, insiden ini terjadi saat truk trailer yang dikemudikan Rahmat Setiawan (41) warga Rancabelut, Cimahi Tengah Kota, Cimahi, datang dari arah Bandung menuju Jakarta melaju di jalur lambat. Tiba-tiba sebuah truk yang belum diketahui identitasnya menyalip dengan memotong dari jalur cepat ke jalur lambat. (Baca juga: Di Gedung Sate, Gatot Nurmantyo-Din Syamsuddin Tegaskan KAMI Gerakan Moral)

"Pengemudi truk trailer mendadak ngerem untuk menghindari benturan. Tidak sampai di situ, sopir juga membanting stir ke kiri hingga akhirnya terbalik dengan dengan posisi miring atau roda kanan di atas. Peti kemas yang diangkutnya pun berposisi sama," terang Stanlly.

Korban segera dievakuasi ke rumah sakit, sementara truk trailer yang terbalik diupayakan untuk segera diderek agar tidak mengganggu lalu lintas di dalam tol.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)