Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga, Pj Bupati Langsung Pantau Kondisi Warganya

Senin, 26 Desember 2022 - 15:54 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga, Pj Bupati Langsung Pantau Kondisi Warganya
Foto: Doc. Pemkab Barito Kuala
A A A
Barito Kuala (Batola) terkena guyuran hujan deras disertai angin kencang pada sore sekitar pukul 15.30 WITA. Beberapa Kecamatan terlaporkan terdampak angin puting beliung, Minggu (25/12).

Terdapat 3 Kecamatan yang terdampak angin puting beliung menurut data dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, diantaranya Kecamatan Mandastana 3 rumah di Desa Puntik luar RT 9, Desa Puntik Dalam Rt. 3 satu rumah, Desa Puntik Tengah langgar Al- Ihsan Rt 2.

Sementara data dari Camat Mekarsari Marion Setiawan terdapat 5 rumah yang rusak di Desa Tabing Rimbah, terutama di RT 10, RT 09, RT 08 dan RT 07. Juga dilaporkan kerusakan 6 rumah di Desa Karang Bunga, tepatnya RT 02, RT 13, RT 14, RT 16 dan RT 19.

“Kemudian 1 rumah di Desa Karang Indah. Adapun kerusakan di level sedang, terutama di bagian atap dan dinding,” papar Camat Mandastana, Marion. “Untuk penanganan bencana, kami sudah koordinasi dengan BPBD, sambil terus mendata bangunan yang terdampak bencana,” beber Marion.

Selain di Mandastana, angin juga merusak 3 rumah dan sebuah kios di RT 02 Desa Sungai Pantai, Kecamatan Rantau Badauh. Sama seperti di Mandastana, sebagian besar kerusakan terjadi di atap rumah.
Sedangkan di Kecamatan Mekarsari, sejumlah bangunan juga dilaporkan terkena dampak angin kencang, tetapi masih dalam tahap pendataan.

Mendapat laporan terjadi puting beliung di wilayahnya, Pj Bupati Batola Mujiyat, langsung turun ke lokasi memeriksa kondisi warganya. Memastikan kebutuhan utama warga terdampak angin puting beliung segera terpenuhi dan melihat langsung dampak bencana angin puting beliung.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)