Tinjau Perayaan Natal di Kupang, Ini Pesan Menag Yaqut kepada Umat Kristiani

Minggu, 25 Desember 2022 - 02:30 WIB
loading...
Tinjau Perayaan Natal di Kupang, Ini Pesan Menag Yaqut kepada Umat Kristiani
Menteri Agama, Yaqut Cholil memberikan sambutan saat meninjau langsung perayaan natal di Gereja Santo Yoseph Naikoten, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu malam (24/12/2022). Foto: iNewsTV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas meninjau langsung perayaan natal di Gereja Santo Yoseph Naikoten, Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu malam (24/12/2022).

Kehadiran Menag di Kupang untuk memastikan perayaan Natal bisa berlangsung aman dan damai. Perayaan Natal diharapkan mempererat tali persaudaraan antara sesama umat beragama.

Dari pantauan, ratusan umat Katolik di Gereja Santu Yoseph Naikoten, Kupang, NTT mengikuti perayaan misa malam natal dengan penuh hikmat.



Kedatangan Menteri Agama disambut baik oleh Uskup Agung Kupang dan juga umat Katolik di Gereja Santo Yoseph, dengan memberikan selendang dan ucapan salam damai natal.



Pada kesempatan itu, Menteri Agama berpesan kepada semua umat Kristiani yang merayakan natal agar tetap menjaga ketertiban, dan mengimbau umat beragama lain untuk menunjukkan toleransi.

“Kami mengimbau umat beragama lain menunjukkan toleransi sehingga momen Natal ini dapat mempererat tali persaudaraan di antara sesama umat beragama,” katanya, Sabtu malam (24/12/2022).



Pastor Paroki Santo Yoseph Kupang, Pater Jhon Rusae menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama dan juga bangsa Indonesia yang sudah memerhatikan seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal hari ini.

“Dan juga Bapak menteri yang datang membawa sukacita bagi umat Katolik di Santo Yoseph Kupang,” kata Pastor.

Perayaan Natal bagi umat Kristiani merupakan hari raya memperingati kelahiran Yesus, sang raja damai. “Dengan adanya kunjungan dari Menteri Agama diharapkan kita dapat memaknai natal dan mempererat tali persaudaraan di antara sesama umat beragam,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)