Baru Sebulan Dilantik Jadi Anggota DPR, Ongku Hasibuan Langsung Turun ke Tabagsel

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:05 WIB
loading...
Baru Sebulan Dilantik Jadi Anggota DPR, Ongku Hasibuan Langsung Turun ke Tabagsel
Anggota DPR Ongku P Hasibuan berbagi paket sembako kepada masayarakat di Padang Lawas, Sumatera Utara. Foto/Ist
A A A
PADANGLAWAS - Anggota DPR Ongku P Hasibuan tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu masyarakat Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel). Dia mengunjungi warga pascadilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPR Fraksi Demokrat Dapil Sumut II sebulan lalu.

Ongku yang akrab disapa dengan OPH itu disambut hangat warga Kabupaten Padang Lawas bertepatan agenda reses kedua DPR Tahun Sidang 2022-2023, Jumat (23/12/2022). Di Padang Lawas, mantan Bupati Tapanuli Selatan itu langsung menyerap aspirasi masyarakat.


"Ini salah satu tugas pokok dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat yaitu turun ke daerah menjaring aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di pusat," kata Ongku didampingi anggota DPRD Padang Lawas H Mhd Dayan Hasibuan.

Selain ke Lubuk Bunut, OPH juga berkunjung ke Desa Binanga Tolu-Huristak di mana daerah itu memiliki nilai historis sendiri sebagai kampung halamannya. Padang Lawas merupakan kabupaten yang perlu perhatian terutama menyangkut infrastruktur dan sarana publik.

"Coba bayangkan bila kita datang ke Padang Lawas dari Kota Medan harus menempuh dengan jarak yang cukup panjang dan memakan waktu yang sangat lama. Ditambah kondisi ruas jalan baik ruas jalan kabupaten, provinsi dan jalan nasional di daerah ini banyak yang rusak dan sangat membahayakan," kata Ongku.

Dia mengatakan, jika saja moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dicabut, mungkin ini kesempatan terbaik untuk memperjuangkan terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara. Hal itu agar percepatan pembangunan di Tabagsel segera terwujud.



Dalam kunjungan reses pertamanya, OPH membagikan beberapa paket sembako dan kalender kepada konstituennya. Selain ke Palas, OPH juga akan mengunjungi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, dan Mandailing Natal.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Padang Lawas H Mhd Dayan Hasibuan mengatakan, kedatangan OPH diharapkan dapat membawa perubahan dan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Padang Lawas khususnya Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja tinggi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)