Miris! Ayah dan Anak Kompak Jadi Pengedar Sabu, Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Rabu, 21 Desember 2022 - 18:32 WIB
loading...
Miris! Ayah dan Anak Kompak Jadi Pengedar Sabu, Tak Berkutik Ditangkap Polisi
Ayah dan anak yang kompak jadi pengedar sabu di Lubuklinggau saat diinterogasi petugas usai ditangkap. Foto: Istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Jajaran Polres Lubuklinggau berhasil menangkap dua pengedar sabu di wilayah itu. Mirisnya, kedua pelaku adalah ayah dan anak.

Ayah dan anak itu adalah Danil Hermanto (60) dan anaknya, Ardi (26), keduanya pun tak berkutik saat ditangkap polisi di tempat berbeda.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan, tersangka Hermanto yang merupakan warga Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuk Linggau ditangkap terlebih dulu.



“Tersangka Danil ditangkap sepekan yang lalu dengan barang bukti sabu yang disimpannya di dalam plastik bening. Jadi ayahnya dulu, anaknya belum,” ujar Harissandi, Rabu (21/12/2022).

Selanjutnya, setelah menangkap tersangka Danil Hermanto, anggota Satres Narkoba Polres Lubuklinggau melakukan pengembangan dan meringkus tersangka Ardiansyah alias Ardi yang merupakan anak dari tersangka Danil Hermanto.



"Dari penangkapan tersangka Ardiansyah, polisi mengamankan barang bukti 3 bungkus plastik klip bening yang berisi sabu dengan berat 1,15 gram. Kemudian mengamankan barang bukti lainnya seperti 1 lembar amplop dan 1 unit motor Honda Beat BG 2099 HG," bebernya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Danil Hermanto menyebutkan jika barang bukti sabu yang diamankan dibelinya dari seseorang di daerah Curup Bengkulu. "Tadinya hanya mau dipakai sendiri. Tapi kalau ada yang mau beli, saya jual," ujar Danil.



Tersangka Danil juga mengaku dirinya memakai sabu dengan tujuan agar kondisi badannya fit saat bekerja. Apalagi pekerjaan sehari-harinya diakuinya merupakan sopir. "Biar sehat, biar fit saat kerja, karena saya ini sopir," tuturnya.

Terkait bagaimana anaknya bisa ikut mengedarkan narkoba, tersangka Danil menyatakan bahwa dirinya tidak tahu. "Saya tidak mengajarinya, dia sendiri yang mau. Dia juga sudah besar," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)