Kiai Muda Bersholawat dan Doa Bersama untuk Kebaikan Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:15 WIB
loading...
Kiai Muda Bersholawat dan Doa Bersama untuk Kebaikan Indonesia
Warga mengikuti sholawat dan doa bersama untuk Indonesia di Lapangan Tumapel, Pangetan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (20/12/22) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Para ulama, kiai , santri, dan masyarakat bersholawat dan doa bersama untuk Indonesia. Acara digelar di Lapangan Tumapel, Pangetan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (20/12/22) malam.

Malang Bersholawat menjadi tema dalam acara yang dipimpin ulama nyentrik Gus Ali Sodikin alias Gus Ali Gondrong. Sekitar 10.000 ulama, santri, dan warga melantunkan sholawat kepada Baginda Rasulullah SAW.

"Malam ini kami jelas bersholawat bersama-sama. Kedua silaturahim antarkiai dari Jawa Timur, ketiga munajat doa semoga terhindar dari bencana yang terjadi di negara ini," kata Koordinator Daerah Kiai Muda Kabupaten Malang, Ahsani Fathurrahman.

Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari Surabaya, Malang, Probolinggo, Lumajang, Malang, Blitar, Cirebon, dan beberapa daerah lain di Jatim. Para peserta yang hadir didominasi kalangan muda.

"Karena yang pertama memang banyak generasi muda dari kalangan embongan (jalanan) yang biasa hadir pada pengajian Gus Ali Gondrong. Yang kedua, di samping banyak sekali animo masyarakat pascapandemi, mereka banyak berkumpul untuk selawat bersama bermunajat bersama mendapat pencerahan dari penceramah," jelasnya.

Ahsani berpesan kepada peserta yang hadir untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi menghindari perpecahan. "Ke depannya akan mengadakan sholawat di kota/kabupaten lain. Rencanannya di Surabaya, Gresik, Lamongan, Probolinggo, dan beberapa tempat lain," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)