Bupati Edi Langkara: DWP Harus Kreatif dan Inovatif Bangun Halteng

Minggu, 18 Desember 2022 - 12:12 WIB
loading...
Bupati Edi Langkara: DWP Harus Kreatif dan Inovatif Bangun Halteng
Foto: Doc. Pemkab Halmahera Tengah
A A A
HUT DWP digelar di Aula Salahudin Bin Talabuddin dan di hadiri Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, Sekda Halteng Yanto M Asri, Forkopimda Kab. Halteng, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kab. Halteng, Ketua PKK, dan Wakil Ketua PKK kab. halteng, Kepala OPD Lingkup kab. Halteng serta undangan lainnya, Sabtu, (17/12/2022).

Mengawali sambutan Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan. DWP adalah organisasi perempuan yang terbesar di Indonesia yang berperan aktif sesuai dengan Visi dan Misi Organisasi serta telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Menurut Bupati potensi DWP mulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai ke Kabupaten menjadi kekuatan yang patut diperjuangkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

"Di era digital ini, tantangan kaum perempuan cukup berat. Sehingga harus lebih kreatif dan cerdas dalam menyikapi keadaan, Misalnya, ketika anak sudah pakai gadget, maka harus dilakukan pengawasan agar tidak terkontaminasi dengan apa yang dilihat, ” Ucap Bupati

“Di usia yang dewasa ini DWP tetap menjadi organisasi yang mandiri dengan menjadi Organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, mengambil peran aktif yang strategis dalam pembangunan di Halmahera Tengah.”

Lanjut Bupati, "Sebagai organiasai yang beranggotakan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP telah menjadi wadah yang menghadirkan program-program kreatif dan inovatif bagi anggotanya dan memiliki kemampuan dan pengetahuan serta memberikan arahan untuk kemajuan Dharma Wanita Persatuan dan melakukan kegiatan sosial lainnya".

Sekali lagi dalam suasana yang semarak dan penuh syukur saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-23 Tahun 2022, pada segenap ibu-ibu istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Halmahera Tengah, ini suatu kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi saya selama 5 (lima) tahun memimpin daerah ini bersama-sama dengan Wakil Bupati Halmahera Tengah Bapak Abd. Rahim Odeyani,” kata Bupati.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita persatuan (DWP) kab. Halteng Djamila Yanto mengatakan Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DWP Pusat Franka Makariem pada peringatan HUT DWP Pusat pada 7 Desember kemarin, bahwa Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi masyarakat, yang beranggotakan istri istri Aparatur Sipil Negara yang netral dari politik, independent dan demokratis. Ini tentunya memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota dalam membina keluarga, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Hal ini tentunya sejalan dengan tema perayaan hari ulang tahun DWP Ke, yakni “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”.

Dalam kaitannya dengan era digital yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi, maka potret perempuan cerdas yang mampu memperkuat ketahanan keluarga adalah sosok perempuan yang kuat secara fisik, mental, maupun sosial serta melek teknologi, karena pada era digital ini seluruh perempuan dituntut untuk bangkit menyesuaikan diri secara cepat dengan kondisi perubahan pasca Covid-19. "Kita juga dituntut untuk harus lebih cerdas, mandiri dan inovatif agar dapat tercapai kesejahteraan keluarga maupun masyarakat, " katanya.

Tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi perempuan-perempuan pada masa lalu. "Namun selama kita tetap mau belajar dan saling berbagi ilmu, terus mengasah pengetahuan dan kemampuan dalam berbagai bidang kehidupan, serta terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengurus, maka organisasi DWP akan mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan organisasi perempuan lainnya, " ucapnya.

"Harapan saya, semoga kedepannya seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Halmahera Tengah dapat lebih aktif dan kolaboratif, sehingga bisa menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam setiap program kerja yang berbasis teknologi informasi, ”tutupnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)